Gaya Arsitektur Yang Populer Di Indonesia, Suka Yang Mana?

desain arsitektur populer di indonesia
Sumber: Pinterest
Share this:

Seiring dengan berkembangnya gaya arsitektur yang memiliki cukup banyak konsep, ada beberapa jenis gaya desain arsitektur yang paling diminati dan populer di Indonesia. Berbagai gaya arsitektur yang populer di Indonesia itu pun banyak diterapkan bukan hanya pada rumah-rumah di area perkotaan besar, namun juga pada berbagai daerah di Indonesia.

gaya arsitektur minimalis yang populer di indonesia
Sumber: http://theeverygirl.com/

Minimalis

Gaya desain rumah minimalis belakangan ini memiliki peminat yang semakin berkembang banyak. Terlebih dengan semakin terbatasnya lahan rumah yang bisa didapatkan dan harga yang semakin meningkat. Maka tak heran jika konsep rumah yang mengedepankan pemanfaatan lahan yang terbatas agar dapat berfungsi maksimal ini banyak diminati. Terlebih dengan konsep desain yang tak terlalu rumit namun tetap dapat membuat rumah tampak cantik, elegan dan menawan.

Berbagai desain arsitektur rumah dengan gaya minimalis pun mudah disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Sehingga gaya desain rumah minimalis bukan hanya diminati oleh masyarakat di area perkotaan, namun juga oleh masyarakat di area pedesaan.

gaya arsitektur yang populer di indonesia
Sumber: https://estliving.com/

Modern

Tidak terlalu banyak memiliki detail desain dan ornamen yang rumit, gaya arsitektur modern memiliki karakter desain yang simpel, fungsional, stylish dan terkesan modern sesuai dengan perkembangan zaman dan gaya hidup masyarakatnya. Sehingga tak jarang pada gaya bangunan rumah yang menerapkan konsep modern memiliki kesan canggih dan mengikuti perkembangan gaya hidup seperti dengan pengaplikasian konsep open plan.

Tak sedikit rumah yang mengaplikasikan gaya modern menggunakan konsep dinding kaca pada bagian rumahnya. Dinding atau jendela kaca itu pun biasanya memiliki ukuran yang cukup tinggi dan lebar, bahkan hingga hampir menutupi seluruh sisi rumah. Dengan pengaplikasian material kaca ini, membuat cahaya matahari bebas masuk ke dalam rumah.

gaya arsitektur vintage yang populer di indonesia
Sumber: http://robbrestyle.com/

Vintage

Memiliki konsep yang berkebalikan dengan gaya arsitektur modern, konsep desain rumah yang menerapkan gaya vintage ini memiliki kesan klasik dan lebih oriental. Aksen atau pernak-pernik yang memiliki gaya retro dan jadul, paling banyak digunakan untuk melengkapi konsep gaya arsitektur yang populer di Indonesia ini. Ciri khas lain dari desain bergaya vintage adalah gaya desain yang kerap ditandai dengan motif bunga dan warna-warna pastel.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX