memadukan gaya rustic skandinavian yang unik
Sumber: Pinterest

Gaya skandinavian yang identik dengan konsep bersih dan simpel, selalu membuat orang mudah jatuh hati dan ingin menerapkannya pada desain interior rumah. Namun ternyata konsep skandinavian tersebut bisa dipadukan dengan konsep rustic yang justru sangat berbeda tema. Sehingga dengan memadukan gaya rustic skandinavian, dekorasi ruangan di dalam rumah pun tampak lebih menarik dan kreatif.

Namun agar konsep tersebut menghasilkan dekorasi yang cantik, memadukan gaya rustic skandinavian pun perlu memperhatikan masing-masing karakter dan ciri khasnya. Hal ini untuk menghindari hilangnya salah satu gaya dari kedua tema tersebut. Oleh karena itu, ada beberapa trik yang bisa diterapkan untuk menggabungkan kedua konsep tersebut.

Warna Netral

memadukan gaya rustic skandinavian
Sumber: https://www.onechitecture.com/

Baik gaya rustic maupun skandinavian, keduanya sering kali menggunakan material kayu yang sering diterapkan pada elemen rumah atau pada furniture. Sobat Rooang bisa menggunakan kayu shiplap sebagai material ruangan untuk dinding atau atap rumah dengan pilihan warna netral seperti putih, sesuai dengan warna khas gaya skandinavian. Pengaplikasian warna putih ini akan membuat ruangan tampak bersih dan lapang. Selain putih, Sobat Rooang pun dapat menerapkan warna abu-abu pada ruangan.

Kayu Alami

trik memadukan gaya rustik skandinavian yang unik
Sumber: Pinterest

Setiap ruangan pasti akan membutuhkan adanya perabotan atau furniture di dalamnya. Untuk mempertegas kesan rustic, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan furniture atau perabotan yang menggunakan bahan alami tanpa dipoles. Misalnya dengan material kayu yang dibiarkan sesuai bentuk dan warna aslinya. Sehingga warna coklat khas yang dikeluarkan dari kayu tersebut, dapat menonjolkan gaya rustic di dalam ruangan.

Minim Perabotan

tips memadukan gaya rustic skandinavian yang unik
Sumber: https://www.onechitecture.com/

Sudah banyak diketahui, bahwa gaya skandinavian merupakan gaya desain yang kuat dengan penggunaan furniture atau perabotan seminimal mungkin. Konsep ini memberi keuntungan karena membuat kita tak perlu susah payah mengisi ruangan dengan berbagai perabotan yang sesuai dengan tema rustic dan skandinavian tersebut. Namun konsep ini juga membuat kita harus lebih selektif dalam memilih furniture atau perabotan yang akan diaplikasikan pada ruangan.

Unsur Natural

cara memadukan gaya rustic skandinavian
Sumber: Pinterest

Memadukan gaya rustic skandinavian untuk interior ruangan, tak bisa lepas dari unsur natural. Baik dengan memasukkan tanaman ke dalam ruangan, atau menggunakan elemen natural lainnya sebagai aksen dekorasi. Hal ini bisa juga disiasati dengan pengaplikasian bahan rotan atau anyaman bambu pada furniture atau aksen dekorasi untuk mempercantik interior. Sehingga dengan pengaplikasian unsur tersebut, kesan rustic dan skandinavian tampak tegas dan menawan.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!