keramika 2018
Sumber : ROOANG //http://www.keramika.co.id/

Keramika 2018 yang merupakan event bergengsi tahun ini, akan segera diselenggarakan pada tanggal 15-18 Maret 2018 di Jakarta Convention Center. Event ini direncanakan akan dihadiri oleh industriawan, produsen hingga
pemasok bahan baku dan teknologi keramik. Dengan mengusung tema : Semangat Untuk Bangkitkan Industri Keramik Negeri, event ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat para produsen hingga pemasuk bahan baku keramik untuk mempromosikan dan menggiatkan kembali industri keramik Indonesia ke pasar global.

Sejak pertama kali digelar 6 tahun silam, Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) teguh pada misinya yakni untuk memperkenalkan keramik Indonesia dengan mengedepankan berbagai desain dan teknologi sehingga mampu mengantarkan Indonesia sebagai produsen lima terbesar di dunia. Hingga kini, semangat ASAKI dan Reed Panorama Exhibitions (RPE) untuk terus mendorong industri keramik dalam negeri pun masih sangat besar meski menghadapi berbagai tantangan  diantaranya harga bahan baku yang tinggi dan maraknya arus impor dari Tiongkok dan Vietnam.

Indonesia adalah pasar yang besar sehingga berbagai merek dari mancanegara mencoba menjajaki peluang ini. Menurut data ASAKI, di tahun 2017 pertumbuhan produksi keramik di dalam negeri mencapai 380 juta m2 per tahun, sedangkan pasar impor meningkat sebanyak 22%. Oleh karenanya ASAKI mengajak industriawan keramik untuk turut mendorong industri ini agar tetap menjaga produksi, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mempertahankan citra Indonesia di mata dunia.

keramika 2018
Sumber : ROOANG //http://www.keramika.co.id/

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), Elisa Sinaga menyatakan, “Tahun ini merupakan pelaksanaan Pameran KERAMIKA Edisi ke-7 dan merupakan wujud nyata komitmen dari ASAKI untuk terus menggiatkan dan memperkenalkan industri keramik Indonesia ke pasar dunia. Kami berharap KERAMIKA 2018 dapat memperluas wawasan tentang potensi dan kualitas keramik Indonesia sehingga tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Pameran ini tidak hanya menjadi ajang pameran belaka, tapi menjadi tempat berkumpulnya para ahli untuk menghasilkan peluang bisnis di industri keramik ASAKI tetap optimis untuk memperkenalkan keramik Indonesia yang diyakini masih berpotensi berkembang karena kebutuhan akan keramik, sanitair, genteng erat hubungannya dengan kebutuhan primer tempat tinggal.

Pameran Keramika 2018

Menempati area seluas 6,500 meter persegi, pameran ini diikuti oleh 40 peserta mulai dari pabrik keramik, mesin hingga bahan baku pembuatan keramik dari berbagai negara seperti Indonesia, Tiongkok, India, hingga Italia. Brand terkemuka dari Indonesia yang akan hadir dalam KERAMIKA 2018 diantaranya adalah Arwana, Indogress, KIA, Roman, Sunpower Ceramic serta pabrikan genteng berglazur Kanmuri. Selain itu dari industri pendukung hadir nama-nama seperti Torrecid, Esmalglass Indonesia, Certech Indonesia, Lamberti Indonesia, System Indonesia, Aneka Kurnia Indah/Foshan Benme, Zibo Dagong Mega Trading, Balai Besar Keramik serta mitra utama bagi para pelaku industri keramik Indonesia yaitu Perusahaan Gas Negara (PGN). Menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru di industri keramik, pameran KERAMIKA 2018 juga diisi dengan beragam kegiatan bagi pelaku bisnis, profesional maupun umum seperti Business Matching (meeting program yang mempertemukan pembeli dan penjual), Hosted Buyer Program, Exclusive Showcase dan Ceramics Making Class dari F. Widayanto, ASAKI Charity dan juga Aspiring Architects & Interior Designer Tour (sebuah program yang diperuntukan bagi mahasiswa jurusan arsitektur dan desain interior guna mempersiapkan mereka untuk menjadi para profesional di bidangnya yang senantiasa mengapresiasi produk-produk dalam negeri).

keramika 2018
Sumber : ROOANG //http://www.keramika.co.id/

Tahun ini pameran KERAMIKA 2018 diharapkan mampu menarik pengunjung hingga 50.000 kunjungan. Peningkatan target pengunjung pada tahun ini karena Pameran KERAMIKA 2018 dilaksanakan bersamaan dengan pameran MEGABUILD INDONESIA – pameran bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan serta pameran SAFETY, SECURITY AND FACILITY EXPO yang akan menghadirkan berbagai teknologi terkini terkait surveilans dan keamanan. Pameran KERAMIKA 2018 diharapkan untuk menjadi tempat bertemunya para pemangku kepentingan dari berbagai industri termasuk pelaku industri keramik untuk mendorong agar industri ini tetap maju, serta konsumen dalam negri untuk memahami kualitas yang sangat baik dan beragam.

Informasi lanjutan dan pendaftaran untuk mengikuti beragam kegiatan seperti seminar, pelatihan, presentasi dan berbagai forum lainnya, sobat Rooang dapat meng-akses melalui www.keramika.co.id 

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!