megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/

Megabuild 2018 akan kembali digelar, sobat Rooang. Perhelatan bergengsi ini akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 15-18 Maret 2018. Dengan mengusung tema : Menuju Konstruksi yang Lebih Aman, Berkualitas & Ramah Lingkungan, Megabuild 2018 kali ini diharapkan mampu memberikan edukasi yang informatif terhadap setiap pengunjung pameran. Megabuild 2018, tahun ini diramaikan oleh pelaku usaha dari 19 negara, diantaranya; Singapura, Malaysia, Taiwan, Tiongkok, India, Italia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Australia, Amerika Serikat, Meksiko, Turki, Myanmar, Hong Kong, Spanyol, Jerman, Brazil, dan Vietnam.  Selain itu, pameran ini akan menghadirkan berbagai produk terbaru dalam industri bahan banguan, arsitektur dan desain interior di lebih dari 500 brand dengan 1000 produk pilihan.

megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/ 

Acara Megabuild ini dibuka dengan penjelasan dari General Manager Reed Panorama Exhibition Indonesia selaku penyelenggara Megabuild yaitu Steven Chwee yang mengungkapkan bahwa Megabuild adalah solusi dan potensi bagi dunia desain, arsitektur hingga industri bahan bangunan untuk bersinergi. Karena Megabuild selalu memberikan kebutuhan para visitor tentang rasa ingin tahu mereka soal dunia desain dan arsitektur. Sehingga Steven berharap acara Megabuild akan bisa terus berlangsung untuk mengakomodasi kebutuhan para home owner serta visitor lainnya.

Hadir pula dalam konferensi pers ini Ketua HDII Indonesia yaitu Lea Azis serta Sekretaris Umum GAPENSI. Kedua tokoh ini pun mengungkapkan bahwa pentingnya acara-acara seperti ini disebabkan untuk mampu mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia. Bahkan Lea Azis mengungkapkan bahwa seorang desainer yang baik jangan hanya melihat dan mencari inspirasi dari internet saja, tapi juga harus datang melihat dan menyentuh langsung seperti apa tekstur dan bentuk bahan bangunan yang dipamerkan di pameran ini.

megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/
megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/

Apalagi Megabuild sangat concern atas terbentuknya sistem yang fungsional antar arsitek, desainer interior dan kontraktor, supaya proses pembangunan sebuah gedung, rumah tinggal atau yang lainnya bisa terlaksana dengan baik. Selain perlu sistem yang fungsional antar desainer dan klien, proses pembangunan pun wajib memperhatikan faktor keselamatan selama proses pembangunan. Sehingga Megabuild pun akhirnya membuat segmen baru soal pameran alat-alat teknologi terbaru penunjang keamanan sebuah bangunan.

megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/

Erwin Princen Sihite, Sekretaris Umum GAPENSI menyatakan bahwa sebuah bangunan bisa dikatakan berhasil jika semua elemen yang terlibat dijaga dan dilindungi dari resiko keselakaan kerja yang rawan terjadi. “Keselamatan dalam prosedur pembangunan itu penting sekali, sebab hal itu juga menandakan seberapa kuat dan kokok suatu bangunan yang dirancang, ujar Erwin.

Presiden AISKINDO – Stefanus Ronald Juanto menambahkan bahwa dengan berlangsungnya acara Megabuild ini dapat membantu proses ekosistem pembangunan yang baik dan aman.

megabuild 2018
Sumber : Dokumentasi ROOANG //http://www.megabuild.co.id/

Setelah itu, acara press conference ini ditutup dengan secara bersama-sama menandatangani MOU.

 

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!