1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menata taman
Sumber: http://www.dumazahrada.cz/

Rumah dengan sebuah taman di bagian depannya, memiliki kelebihan sehingga dapat membuat rumah tampak lebih cantik, sejuk dan nyaman. Dengan keberadaan taman di depan rumah tersebut, juga membuat suasana rumah menjadi lebih menyenangkan dengan udara yang lebih sehat dan bersih. Warna hijau dan nuansa alamnya pun dapat membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang dan rileks. Sehingga tak heran jika begitu banyak orang yang ingin membuat taman di rumah lebih asri, meski lahan yang dimiliki tak terlalu luas.

Jika Sobat Rooang juga ingin membuat taman di rumah lebih asri, berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan.

membuat taman di rumah lebih asri
Sumber: http://www.idealhome.co.uk

Material Untuk Taman

Pemilihan berbagai material yang berhubungan untuk taman, bukan hanya sebatas material kasar seperti semen atau batu alam untuk aksesoris taman, melainkan seluruh aspek material yang akan diaplikasikan pada taman. Termasuk juga dengan jenis lantai taman, misalnya menggunakan rumput, batu alam, beton atau lainnya. Demikian juga dengan aksesoris seperti patung dan kursi taman juga perlu diperhatikan. Pilih yang sesuai dengan konsep taman, agar tampak lebih cantik, artistik dan menyatu.

trik mendekor taman
Sumber: http://www.carolinacouture.com/

Memilih Tanaman Yang Tepat

Memilih tanaman yang tepat untuk taman di depan rumah, bukan satu-satunya cara untuk membuat taman menjadi tampak lebih asri. Namun tak dapat dipungkiri bahwa jenis tanaman yang tepat, dapat membawa pengaruh cukup besar pada suasana taman di depan rumah. Misalnya jika lahan taman tak terlalu luas, maka ada baiknya memilih jenis tanaman yang tidak memiliki jenis daun lebar. Karena meski dapat membuat taman tampak rindang, namun daunnya yang lebar tersebut dapat membuat taman tampak lebih sempit. Sehingga untuk taman yang tak terlalu besar, Sobat Rooang bisa memilih jenis tanaman seperti pohon palem.

trik mendekor taman rumah
Sumber: http://www.idealhome.co.uk

Unsur Pencahayaan

Pada saat siang hari, cahaya matahari memang akan bebas menyinari taman yang berada di depan rumah. Namun pada saat malam hari, lampu teras atau lampu jalan mungkin tak akan cukup untuk menyinari taman di depan rumah. Sehingga ada baiknya Sobat Rooang mempertimbangkan pengaplikasian lampu taman untuk memberi cahaya tambahan saat malam hari.

cara menata taman di rumah
Sumber: http://www.zajenata.bg/

Perawatan Taman

Faktor perawatan dan kebersihan taman bukanlah hal yang boleh disepelekan. Karena sebagus apapun kita membuat taman di depan rumah, namun jika tidak dirawat dan dibersihkan secara rutin maka akan merusak keindahan dan keasrian taman tersebut. Oleh karena itu untuk membuat taman di rumah lebih asri, perhatikan juga faktor perawatan dan kebersihannya ya, Sobat Rooang.

tips menata taman di rumah
Sumber: https://www.stephanieforstaterep.com/

1 COMMENT