mengatur lemari pakaian
Sumber : https://www.containerstore.com/

Mengatur lemari pakaian agar terlihat rapi, tentunya adalah pekerjaan rumah yang tidak pernah selesai bagi para wanita. Mengingat ada banyak sekali pakaian, outer, jaket, celana bahkan sepatu yang bisa disimpan dalam lemari pakaian. Untuk itulah, Rooang akan memberikan tips dan trik untuk mengatur lemari pakaian supaya bisa tampil lebih rapi. Seperti apa, tips dan trik tersebut?

Mengatur lemari pakaian dengan menatanya sesuai palet warna

mengatur lemari pakaian
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/
mengatur lemari pakaian
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Lemari pakaian yang baik dan rapi adalah tertata sesuai dengan palet warna baju yang sobat Rooang miliki. Artinya kelompokkan baju-baju warna hitam di satu sisi, kemudian baju warna putih dan baju warna lainnya ada di sisi lain dari lemari. Sehingga jika ditata sesuai dengan palet warna maka isi dalam lemari pakaian, akan tampil cantik seperti di atas.

Memisahkan sesuai kelompok atau jenis barang

Biasanya untuk area kamar tidur yang sempit, desain lemari dibuat masuk ke dalam dinding supaya tidak membuang space yang terbatas. Nah, dengan bentuk desain lemari yang seperti itu biasanya akan lebih baik jika sobat memasukkan baju, sepatu hingga tas ke dalamnya agar tidak berantakan di luar lemari. Dan biasanya lemari pakaian yang didesain masuk ke dalam dinding ini, ditutup oleh selembar tirai, atau pun dibiarkan terbuka. Dan lemari seperti begini sudah secara otomatis dibagi sekat-sekat , supaya sobat bisa dengan mudah membagi mana rak untuk sepatu, mana rak untuk tas dan mana area untuk pakaian.

mengatur lemari pakaian
Sumber : http://tubmanugrr.com/
mengatur lemari pakaian
Sumber : Pinterest

Menambahkan rak gantung pada sudut ruangan

Selain mengatur jenis-jenis barang, mengatur lemari pakaian agar terlihat rapi juga perlu tambahan aksen dekorasi. Aksen tersebut adalah pemberian rak gantung untuk area sudut-sudut lemari untuk menggantungkan tas atau baju-baju formal, sobat.

mengatur lemari pakaian
Sumber : https://www.containerstore.com/

Tempatkan box untuk pakaian dalam

Cara berikutnya untuk mengatur lemari pakaian supaya semakin terlihat rapi, tempatkan box-box tertutup sebagai wadah menyimpan pakaian dalam. Hal itu dimaksudkan agar lemari tetap terlihat rapi meskipun sobat memilih untuk membeli lemari pakaian yang terbuka seperti berikut.

mengatur lemari pakaian
Sumber : https://www.bhg.com/

Jadi sudah tidak bingung lagi kan, untuk mengatur lemari pakaian agar terlihat rapi?

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!