1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membersihkan jamur pada atap rumah
Sumber: https://ak-advocaten.eu/

Sering terkena paparan matahari langsung dan air hujan, membuat atap rumah mudah rusak. Salah satunya juga jadi rentan ditumbuhi jamur. Agar tak merusak atap dan mengganggu keindahan rumah, berikut cara membersihkan jamur pada atap rumah yang bisa dilakukan dengan cara mudah dan praktis.

Menggosok

Sobat Rooang bisa membersihkan lumut yang menempel di atap rumah dengan cara yang paling mudah, yaitu dengan menggosok lumut tersebut menggunakan sikat. Dengan menggosok lumut tersebut ke arah bawah, lumut akan terangkat dan genteng rumah pun kembali bersih. Untuk menjangkau bagian yang jauh, Sobat Rooang bisa mengikat sikat tersebut dengan kayu, besi ringan atau tongkat agar bisa memanjang. Namun jangan lupa untuk tetap memastikan arah sikat tersebut digosok searah dari atas ke bawah ya. Hal ini untuk menghindari genteng rumah yang bergeser akibat gerakan sikat.

tips membersihkan jamur pada atap rumah
Sumber: https://semenmerahputih.com/

Power Washing

Power washing atau pressure washing adalah metode pencucian menggunakan semprotan air yang memiliki tekanan tertentu untuk membersihkan lumut, jamur, lumpur, cat, debu dan kotoran lainnya pada permukaan rumah. Selain cara membersihkan jamur pada atap dengan cara menggosok, Sobat Rooang juga bisa membersihkan jamur menggunakan metode power washing atau pressure washing dengan kekuatan antara 1200 dan 2000 psi (pounds per square inch) yang diarahkan ke arah bawah hingga jamur dan lumut terkelupas bersih. Pada bagian jamur yang susah dibersihkan, selain menggunakan power washing ini, Sobat Rooang juga bisa menyikat bagian tersebut untuk mempermudah membersihkan jamur.

cara membersihkan jamur pada atap rumah
Sumber: https://www.thespruce.com/

Menggunakan Pembersih Atap

Jika hanya dengan menggunakan sikat saja cukup sulit untuk mengangkat jamur, Sobat Rooang bisa membersihkan jamur dengan menggunakan semprotan cairan pembersih atap yang berbahan hidrogen peroksida bercampur air hangat. Cairan ini bisa digunakan untuk mempermudah saat akan menyikat atap untuk membersihkan jamur yang menempel sehingga atap rumah pun jadi lebih bersih dan cantik. Agar tak ada jamur atau bekas rontokan jamur yang tertinggal, ada baiknya Sobat Roooang menyemprotkan air ke arah bawah agar semua kotoran terjatuh dan tak ada yang tertinggal.

membersihkan jamur pada atap rumah
Sumber: https://ak-advocaten.eu/