agar area outdoor sempit tampak luas
Sumber: https://greenweddingshoes.com/

Saat ini sudah banyak desain rumah yang memiliki area outdoor sebagai tempat bersantai yang menyenangkan. Bisa berada di bagian belakang rumah, tengah, samping, atap atau juga di bagian depan rumah. Tak selalu berukuran besar dan luas, area outdoor tersebut juga mungkin dibuat dalam ukuran kecil. Untuk membuat area outdoor sempit tampak luas, ada beberapa tips profesional yang bisa diterapkan.

Tambahkan Lampu Taman

Pada area indoor, penerangan tambahan selalu ampuh untuk membuat ruangan yang sempit menjadi tampak lebih luas dan lapang. Demikian juga pada area outdoor yang sempit. Tambahkan lampu atau penerangan pada sekitar area outdoor agar tampak lebih luas. Sobat Rooang bisa menggunakan lampu taman dengan desain yang tepat untuk membuat area outdoor tampak semakin cantik.

dekorasi area outdoor
Sumber: https://domino.com/

Gantung Lampion Jika Diperlukan

Jika lampu taman dirasa kurang memberi penerangan, Sobat Rooang bisa mempertimbangkan pengaplikasian lampion yang cantik pada langit-langit area outdoor. Gunakan lampion yang berbentuk cantik agar semakin membuat area outdoor tampak lebih mewah.

Furnitur Berukuran Kecil

Sobat Rooang bisa menerapkan kursi, meja atau furnitur lainnya pada area outdoor agar lebih nyaman untuk bersantai. Namun, ada baiknya jika Sobat Rooang memilih furnitur yang berukuran kecil sehingga bisa membuat area sempit terasa lebih lapang dan luas. Karena furnitur yang berukuran besar juga akan banyak menyita lahan dan menghalangi pandangan.

trik agar ruang sempit tampak luas
Sumber: https://homebnc.com/

Pot Atau Tanaman Yang Memanjang Ke Atas

Bentuk pot atau tanaman yang memanjang ke atas akan membuat area sempit tak semakin terkesan sempit karena dekorasinya akan mengarah ke atas, bukan ke samping. Ada baiknya juga Sobat Rooang memilih jenis tanaman yang tak memiliki daun lebar, sehingga tidak terkesan menghalangi pandangan dan memberi kesan penuh.

area outdoor sempit tampak luas
Sumber: https://bolondonrestaurant.com/

Tambahkan Tirai

Pengaplikasian tirai pada area outdoor dapat membuat perhatian menjadi teralih pada tirai tersebut. Sehingga untuk menyiasati area outdoor sempit tampak luas, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan tirai pada salah satu sisinya. Gunakan tirai yang bermodel lucu agar dekorasi area tersebut tampak semakin cantik dan menyenangkan.

Pertimbangkan Memajang Cermin

Jangan terpaku dengan pengaplikasian cermin yang umumnya hanya diterapkan pada area indoor. Sobat Rooang juga bisa memajang cermin pada area outdoor agar area sempit tersebut tampak semakin luas.

dekorasi area outdoor agar tampak luas
Sumber: http://terrazo.org/
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!