Ketahui Kekurangan Pengaplikasian Wallpaper Pada Dinding Rumah

kekurangan wallpaper dinding
Sumber: http://www.hearthomemag.co.uk/
Share this:

Pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah memang cukup diminati. Namun ternyata ada beberapa kekurangan pengaplikasian wallpaper atau kertas dinding yang patut diketahui sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan wallpaper pada dinding rumah.

Kekurangan Pengaplikasian Wallpaper – Mudah Berjamur

Mengaplikasikan wallpaper pada dinding dalam ruangan tertutup yang lembap, dapat membuat wallpaper mudah berjamur. Sehingga juga akan mempengaruhi keindahan interior ruangan. Hal ini juga membuat wallpaper tersebut cepat rusak. Untuk menghindarinya, Sobat Rooang harus membuat ruangan tersebut mendapatkan udara dan cahaya yang cukup, sehingga ruangan tidak lembap dan membuat kertas dinding berjamur.

kekurangan pengaplikasian wallpaper
Sumber: http://www.hearthomemag.co.uk/

Mudah Mengelupas

Salah satu musuh terbesar dari wallpaper memang adalah ruangan dan dinding yang lembap. Bukan hanya dapat menimbulkan jamur, namun dinding yang lembap juga membuat wallpaper menjadi mudah mengelupas. Sehingga meski memiliki daya tahan yang relatif lebih lama dibanding cat dinding biasa, namun pengaplikasian wallpaper harus diperhatikan dengan baik. Hindari mengaplikasikan kertas dinding tersebut pada area dinding yang mudah lembap.

kekurangan pengaplikasian wallpaper pada dinding
Sumber: https://all-that-is-blue.tumblr.com/

Meninggalkan Bekas

Pemasangan wallpaper pada dinding memang dapat membuat interior tampak cantik dan menarik. Namun karena pemasangannya menggunakan lem, jika tidak dilepas dengan benar maka sisa lem dari kertas dinding tersebut dapat meninggalkan bekas pada dinding. Oleh karena itu jika tidak ingin meninggalkan bekas, Sobat Rooang harus melepasnya dengan hati-hati.

kekurangan menggunakan wallpaper
Sumber: Pinterest

Pemasangan Yang Lebih Rumit

Berbeda dengan mengaplikasikan cat dinding, pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah membutuhkan persiapan khusus yang sedikit lebih rumit dibanding pengaplikasian cat dinding. Terutama jika harus melepas dan mengganti wallpaper yang sebelumnya sudah terpasang. Alat-alat yang dibutuhkan untuk memasangnya pun cukup banyak jika dibandingkan dengan pengaplikasian cat dinding.

kekurangan menggunakan wallpaper pada dinding
Sumber: https://www.muralswallpaper.com/

Susah Dibersihkan

allpaper yang tersedia di pasaran. Bahannya pun berbeda-beda. Pada beberapa jenis wallpaper tersebut, ada beberapa jenis wallpaper yang tidak mudah dibersihkan jika terkena kotoran. Sehingga harus dirawat dan dibersihkan secara rutin agar tidak ada noda atau kotoran yang menempel dan meninggalkan bekas.

Dari beberapa kekurangan pengaplikasian wallpaper tersebut, Sobat Rooang bisa mencari cara untuk menghindari dan mewrawatnya sehingga wallpaper tetap terjaga baik dan tahan lama.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX