kelebihan memasang teralis pada jendela rumah
Sumber: https://renovasi-rumah.net/

Pemasangan teralis pada jendela rumah umumnya dimaksudkan sebagai pelindung agar rumah lebih aman dari kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat dengan memasang teralis jendela kaca yang biasanya mudah dirusak tersebut jadi lebih susah untuk dilewati. Ada beberapa kelebihan memasang teralis pada jendela rumah yang bisa Sobat Rooang ketahui.

Kelebihan Memasang Teralis – Untuk Mempercantik Jendela Rumah

Ada banyak model dan jenis teralis jendela yang tersedia di pasaran. Sehingga Sobat Rooang bisa memilih teralis yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan di rumah. Pemilihan jenis dan model teralis pun bisa disesuaikan dengan tema interior dan model jendela yang diterapkan. Sehingga keberadaan teralis tersebut akan semakin mempercantik jendela rumah dan dapat menjadi dekorasi yang melindungi.

fungsi teralis jendela rumah
Sumber: https://www.houzz.com/

Jika ingin memberi kesan unik dan berbeda, Sobat Rooang juga bisa memesan model dan jenis teralis jendela seperti yang diinginkan. Sehingga model teralis pun dapat lebih sesuai dengan model jendela dan konsep desain hunian.

Pemasangan Yang Fleksibel

kelebihan memasang teralis pada jendela rumah
Sumber: Pinterest

Bukan hanya bisa dipasang pada bagian dalam rumah, teralis jendela juga bisa dipasang pada bagian luar rumah. Hal ini membuat pemasangan teralis menjadi cukup fleksibel dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep desain rumah. Namun meski bisa dipasang pada bagian luar rumah, ada baiknya pemasangannya tetap memperhatikan keamanan. Misalnya dengan memasang baut teralis dari arah dalam dan tersembunyi. Sehingga meski berada di luar rumah, teralis tetap dapat melindungi dan berfungsi untuk memperketat pengamanan.

Tak Terlalu Mengekspos Bagian Rumah

kelebihan memasang teralis pada jendela rumah
Sumber: https://renovasi-rumah.net/

Salah satu kelebihan memasang teralis pada jendela rumah adalah untuk membantu menjaga privasi dan membuat bagian dalam rumah tak terlalu terekspos saat jendela dan tirai dibuka. Karena tak jarang biasanya saat siang hari, jendela dan tirai pun dibuka untuk membuat cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah dan membuat sirkulasi udara di dalam rumah terjaga dengan baik. Dengan keberadaan teralis jendela yang terpasang, dapat membuat teralis tersebut lebih menjaga privasi dan menutupi bagian dalam rumah sehingga tak terlalu tampak terekspos dari luar dengan leluasa.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!