Sumber: http://www.theminimalist.com.au/

Kamar kos yang sempit, memang sering kali terasa sumpek dan membuat mudah jenuh. Apalagi bukan hanya untuk tidur, namun banyak sekali kegiatan yang juga dilakukan di dalam kamar kos. Jika tidak ditata dan didekor dengan cantik dan nyaman, bisa jadi suasana kamar kos akan mudah membuat bosan dan tak nyaman. Lalu bagaimana caranya membuat kamar kos menjadi lebih menyenangkan meski ukurannya tak terlalu besar?

Membuat Kamar Kos Menjadi Lebih Menyenangkan Dengan Warna Favorit

Umumnya pemilik kamar kos, menerapkan warna netral putih pada setiap dinding kamar kos. Meski warna ini memang merupakan salah satu warna populer untuk kamar, namun tak ada salahnya juga jika mengganti warna tersebut dengan warna kesukaan Sobat Rooang agar lebih nyaman. Atau Sobat Rooang bisa mengaplikasikan warna-warna pastel yang lembut untuk suasana kamar yang lebih kalem dan tenang pada beberapa aksen, seperti sprei atau furnitur kamar.

membuat kamar kos lebih menyenangkan
Sumber: https://www.ikea.com/

Hias Dinding Kamar

Menghias dinding kamar yang kosong, bisa membuat suasana kamar kos menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Sobat Rooang bisa menggantung pigura foto keluarga, foto liburan, lukisan, quote motivasi atau bahkan memasang wallpaper dengan motif dan warna cantik pada dinding kamar.

dekorasi kamar kos
Sumber: http://www.avenuelifestyle.com/

Singkirkan Barang Tak Terpakai

Jangan memenuhi kamar kos yang sempit dengan barang-barang tak terpakai. Selain dapat membuat kamar terasa semakin sempit, juga akan menjadi sarang debu di kamar lho. Pilah barang-barang yang ada di dalam kamar dan singkirkan yang tak lagi terpakai. Sobat Rooang bisa membuang atau mendonasikannya pada yang membutuhkan. Atau Sobat Rooang juga bisa membuat garage sale dan dapat penghasilan tambahan.

cara menata kamar kos
Sumber: http://www.stekmagazine.nl/

Pertimbangkan Tanaman Indoor

Ada banyak jenis tumbuhan atau tanaman indoor yang bisa hidup dalam ruangan dan tak membutuhkan perawatan yang rumit. Untuk kamar kos yang sempit dan tak memiliki pemandangan luar yang segar, Sobat Rooang bisa mempertimbangkan untuk merawat tanaman tersebut agar suasana kamar menjadi lebih segar dan sejuk. Tak perlu terlalu besar, pilih tanaman yang bisa ditanam dalam pot kecil.

tips menata kamar kos
Sumber: http://www.grandivaonline.com/

Pengharum Ruangan

Aroma wangi yang menenangkan dapat membuat kita lebih rileks dan tenang. Suasana dalam kamar kos pun jadi lebih menyenangkan dan bikin betah.

Rajin Merapikan

Sesibuk apapun aktivitas kita, jangan lupa untuk merapikan dan membersihkan kamar kos secara rutin ya. Agar tak ada kotoran dan debu yang menumpuk dan membuat kita merasa tak nyaman. Karena salah satu kunci untuk membuat kamar kos menjadi lebih menyenangkan adalah kamar yang selalu bersih dan rapi.

membuat kamar kos menjadi lebih menyenangkan
Sumber: Pinterest
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!