tanaman berdaun yang mudah dirawat
Sumber: https://domino.com

Nuansa rumah yang terasa panas, kering dan gersang, dapat dikurangi dengan pengaplikasian tanaman ke dalam rumah. Agar nuansa warna hijau dari tanaman tersebut semakin dapat menyegarkan suasana di dalam rumah, Sobat Rooang bisa memilih tanaman berdaun lebar. Beberapa tanaman berdaun yang mudah dirawat ini dapat mempercantik interior dan dekorasi rumah Sobat Rooang.

Monstera Deliciosa

ide tanaman berdaun yang mudah dirawat
Sumber: http://www.mangoandsalt.com/

Tanaman indoor berdaun lebar yang berasal dari hutan tropis di selatan Meksiko sampai selatan Panama ini termasuk salah satu tanaman hias yang sedang populer belakangan ini. Bentuk daun dari monstera deliciosa yang tampak unik dapat memberi kesan eksklusif dan membuat ruangan tampak lebih cantik. Warna hijau dari daunnya yang lebar pun dapat memberi efek segar pada rumah dan membantu menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Epipremnum Aureum

macam tanaman berdaun indoor
Sumber: http://www.huis-inrichten.com/

Dikenal juga dengan nama Sirih Gading, epipremnum aureum ini memiliki belang berwarna kuning pada daunnya. Sehingga belang tersebut membuat daun dari tanaman ini tampak lebih menarik dan menawan. Termasuk dalam kategori tanaman merambat, membuat Sirih Gading sering kali ditanam dalam pot tergantung untuk dekorasi ruangan. Sehingga daunnya yang menjuntai dari pot pun dapat membuat interior rumah tampak lebih hidup dan seru.

Calathea

macam tanaman berdaun indoor
Sumber: http://balconygardenweb.com/

Calathea merupakan salah satu tanaman berdaun yang memiliki daun menarik dengan belang berwarna kekuningan. Bahkan keunikan dan kecantikan dari daunnya dapat dianggap salah satu tanaman paling dekoratif untuk mempercantik dekorasi interior rumah.

Tanaman berdaun menawan ini merupakan jenis tanaman tropis yang bisa bertahan hidup dengan cahaya minim. Bukan hanya cantik dan membuat ruangan semakin tampak indah, namun tanaman ini juga bisa membuat rumah tetap hangat dan menjaga kualitas udara dengan baik.

Red Aglaonema

macam tanaman indoor berdaun
Sumber: Pinterest

Red aglaonema merupakan jenis tanaman berdaun yang mudah dirawat dengan aksen merah pada serat daun dan pinggiran daunnya. Tanaman ini pun bisa bertahan hidup dalam ruangan yang tak banyak terkena cahaya. Dekoratif perpaduan warna hijau dan merah dari daunnya dapat mempercantik interior rumah dengan kesan elegan.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!