1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: http://resumedesign.ca/

Mendesain kamar mandi tak lepas dari pemilihan jenis lantai yang tepat. Sehingga desain interior kamar mandi pun tampak semakin menawan dan sesuai dengan keinginan. Nah sebelum memilih jenis lantai kamar mandi yang tepat, ada baiknya beberapa hal ini Sobat Rooang ketahui terlebih dahulu.

Memilih Jenis Lantai Kamar Mandi Kayu

pilihan lantai kamar mandi
Sumber: http://www.contemporist.com/
memilih jenis lantai kamar mandi
Sumber: http://www.thedesignchaser.com/

Lantai kamar mandi dengan material kayu sering kali dianggap dapat membuat kamar mandi tampak elegan dan simpel. Sehingga membuat jenis lantai kayu pun begitu diminati dan populer. Namun meski termasuk jenis material lantai yang harganya cukup terjangkau, lantai kayu juga merupakan material yang mudah rapuh dan keropos jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, jenis material ini lebih cocok diterapkan untuk kamar mandi kering sehingga tidak sering terkena air dan bisa bertahan lebih tahan lama.

Keramik

jenis lantai kamar mandi
Sumber: Pinterest
material lantai kamar mandi
Sumber: Pinterest

Salah satu jenis material lantai kamar mandi yang paling populer dan disukai adalah material keramik. Memiliki banyak pilihan dengan berbagai model, desain, motif, bahan dan warna yang beragam, membuat keramik mudah disesuaikan dengan tema dan konsep gaya interior kamar mandi. Sobat Rooang pun bisa memilih pengaplikasian  lantai kamar mandi dengan keramik bertekstur kasar untuk kamar mandi basah agar tidak rawan terpeleset, atau keramik dengan motif dan warna cantik untuk kamar mandi kering.

Perawatan lantai kamar mandi dengan keramik pun relatif lebih mudah dengan ketahanan yang lama. Sehingga biayanya pun lebih terjangkau.

Lantai Kamar Mandi Dengan Material Semen

Sumber: Pinterest
material lantai kamar mandi dengan semen
Sumber: https://www.yellowtrace.com.au/

Kamar mandi dengan gaya Industrial, tentu akan tampak semakin menawan dengan pengaplikasian jenis lantai kamar mandi yang menggunakan material semen ekspos. Teksturnya yang kasar pun akan lebih aman dan tidak licin jika terkena air. Tak membutuhkan perawatan yang rumit, lantai kamar mandi dengan material semen juga tidak membutuhkan budget yang banyak. Ditambah materinya yang tahan lama, membuat material semen semakin diminati untuk lantai kamar mandi yang sempurna.

Dari beberapa jenis lantai kamar mandi tersebut, kira-kira Sobat Rooang lebih memilih jenis lantai kamar mandi yang mana untuk diterapkan? Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, jangan segan mengkonsultasikannya dengan ROOANG ya.