cara memilih keramik untuk lantai
Sumber: http://www.wearefound.com/

Keramik merupakan salah satu jenis material yang cukup populer dan banyak digunakan untuk lantai rumah. Oleh karena itu agar tak salah pilih, ada beberapa tips memilih keramik untuk lantai rumah yang harus Sobat Rooang ketahui.

Pertimbangkan Kebutuhan Dan Budget

Pemilihan keramik untuk lantai rumah haruslah mempertimbangkan sisi kebutuhan dan budget yang dianggarkan untuk pembelian keramik. Pasalnya pengaplikasian keramik untuk lantai ruangan yang satu dengan ruangan yang lain belum tentu sama. Misalnya jenis keramik untuk lantai kamar mandi biasanya akan berbeda dengan jenis keramik yang dibutuhkan untuk ruang tamu. Mengingat lantai kamar mandi cenderung membutuhkan keramik yang memiliki permukaan kasar untuk menghindari lantai kamar mandi yang licin.

tips memilih keramik untuk lantai
Sumber: Pinterest

Pemilihan Motif, Pola Dan Warna Keramik

Lantai keramik merupakan salah satu faktor yang ikut menentukan keindahan serta kenyamanan ruang. Oleh karena itu pemilihan motif, pola dan warna keramik harus diperhatikan agar pemilihan keramik lantai tersebut nantinya dapat menyatu dengan gaya dan tema yang diterapkan pada ruangan.

pemilihan keramik untuk lantai
Sumber: http://www.interiordesign.net

Ukuran Ruangan

Luas dan ukuran dari masing-masing ruangan, tak boleh diacuhkan saat Sobat Rooang akan memilih keramik untuk lantai. Sehingga dengan mengacu pada ukuran masing-masing ruangan tersebut, Sobat Rooang bisa memilih keramik dengan ukuran dan jumlah yang tepat. Pertimbangkan juga ukuran keramik yang akan diterapkan pada ruangan kecil agar tak tampak semakin sempit dan penuh.

tips memilih keramik lantai
Sumber: https://www.homedit.com/

Bahan

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli keramik, Sobat Rooang mencari tahu jenis bahan yang biasa digunakan untuk keramik lantai terlebih dahulu. Sehingga nantinya hal ini akan memudahkan Sobat Rooang dalam merawat dan menjaga lantai agar tahan lama. Mengingat pada keramik berbahan marmer misalnya, membutuhkan perawatan yang berbeda dengan jenis keramik dengan bahan lainnya.

cara memilih keramik lantai
Sumber: Pinterest

Konsep Ruangan

Ada berbagai ruangan dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda pada setiap rumah. Demikian juga dengan konsep yang akan diterapkan pada masing-masing ruangan, bisa jadi berbeda-beda. Ada baiknya Sobat Rooang juga mempertimbangkan konsep ruangan tersebut nantinya akan menggunakan open plan atau tidak. Karena jika menggunakan konsep open plan, Sobat Rooang bisa mempertimbangkan pengaplikasian jenis keramik yang sama untuk beberapa ruangan sekaligus.

cara memilih keramik untuk lantai
Sumber: http://www.wearefound.com/

Semoga dengan tips memilih keramik untuk lantai rumah tersebut, Sobat Rooang bisa memilih keramik yang paling tepat untuk rumah.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!