pintu kaca kamar mandi
Sumber: https://domino.com/

Pintu kamar mandi yang terbuat dari material kaca cukup rentan kotor dan terkena noda. Sehingga jika tidak dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik, pintu kaca tersebut justru dapat mengganggu keindahan dan kenyamanan dalam kamar mandi. Oleh karena itu untuk menjaga pintu kaca kamar mandi agar tampak selalu berkilau seperti baru, ada beberapa tips merawat pintu kaca kamar mandi yang bisa diterapkan dengan mudah.

Segera Bersihkan Selesai Mandi

Saat selesai mandi, jangan buru-buru untuk meninggalkan kamar mandi. Sobat Rooang bisa sekalian membersihkan pintu kaca. Bekas uap dan air yang mengumpul di pintu kaca akan membantu Sobat Rooang untuk membersihkan kotoran dengan mudah. Lagipula jika tidak segera dibersihkan bekas uap dan cipratan air akan membekas dan meninggalkan noda pada kaca.

tips merawat pintu kaca kamar mandi
Sumber: https://magnolia.com/

Gunakan Busa Atau Spons Yang Tepat

Spons yang kasar mungkin akan meninggalkan goresan pada pintu kaca kamar mandi. Sehingga ada baiknya jika Sobat Rooang menggunakan spons atau busa yang tepat untuk membersihkan kaca. Pilih spons atau busa yang bisa membersihkan noda dan kotoran dengan baik, agar pintu kaca kamar mandi tampak bersih sempurna.

cara merawat pintu kaca kamar mandi
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Manfaatkan Sikat Gigi

Kotoran dan tumpukan debu sering kali tertinggal dan tertimbun pada area sekitar bingkai pintu. Untuk membersihkannya Sobat Rooang bisa menggunakan bekas sikat gigi yang tak terpakai. Ujung sikatnya yang kecil, akan mempermudah membersihkan kotoran yang ada di sela-sela bingkai pintu.

cara membersihkan pintu kaca kamar mandi
Sumber: Pinterest

Gunakan Pisau Cukur

Pisau cukur bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda bekas air atau cipratan sabun yang telah mengering dan membekas pada pintu kaca kamar mandi. Lakukan dengan pelan-pelan saat membersihkannya agar tidak menggores kaca.

tips membersihkan pintu kaca kamar mandi
Sumber: Pinterest

Lemon Dan Baking Soda

Sudah banyak yang mengetahui bahwa lemon dan baking soda merupakan bahan makanan yang cukup ampuh untuk membersihkan kotoran dan noda pada peralatan rumah tangga. Termasuk juga untuk membersihkan pintu kaca kamar mandi. Campurkan perasan lemon dan baking soda dengan air sehingga bisa digunakan untuk membersihkan noda pada kaca.

ide pintu kaca kamar mandi
Sumber: https://brepurposed.porch.com/

Dengan beberapa tips merawat pintu kaca kamar mandi tersebut, pintu kaca kamar mandi pun akan selalu tampak berkilau seperti baru.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!

1 COMMENT