1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
https://www.liputan6.com/

Kamar kos adalah satu-satunya tempat berlindung yang dimiliki bagi anak rantau yang tinggal jauh dari kampung halaman. Kamar kos tidak hanya menjadi tempat melepas lelah saja, namun juga jadi tempat leyeh-leyeh para sobat Rooang yang stress karena tugas kuliah. Namun jika kamar kos itu penuh dengan barang-barang dan sempit serta tidak teratur, apakah sobat merasa bahagia ?

kamar kos
Sumber : http://minimalisxrumah.com/

Suasana kamar yang berantakan dan sumpek pasti tidak seru untuk dibuat bersantai dan bekerja, bukan? So, kali ini Rooang akan kasih sobat Rooang semua tips dan trik untuk bisa mengatur kamar kos yang berantakan jadi rapi? Gimana sih tips, trik dan inspirasinya?

Kamar kos yang rapi itu jangan suka menyimpan barang-barang

Sering banget pasti sobat Rooang menyimpan barang-barang kampus, atau plastik-plastik sisa belanja di dalam kamar kos, nah sebaiknya hal itu jangan lagi dilakukan karena itu bisa membuat kamar kos sobat jadi berantakan dan makin sempit, loh! Kalau sudah tidak terpakai, ya langsung buang saja barangnya ke tempah sampah, supaya kamar kosan bersih.

kamar kos
Sumber : http://lordtatsuma.blogspot.co.id/

Pilih rak atau lemari ukuran kecil supaya kamar kos tidak makin sempit

Karena kamar kos biasanya berukuran kecil, maka sobat tidak perlu membawa banyak barang dan juga jangan pilih lemari atau rak-rak yang berukuran besar. Pilihlah rak penyimpanan buku-buku yang berdesain minimalis karena lemari kecil tersebut tidak bakal membuat kamar kos sobat jadi sempit.

kamar kos
Sumber : http://desaincantik.com/

Rapikan meja belajar di kamar kos

Setiap kamar kos pasti disediakan meja belajar oleh sang pemilik kos, dan pasti banyak sobat Rooang yang tidak menata meja belajar tersebut dengan rapi. Padahal menata meja belajar di kamar kosan dengan rapi dan teratur akan membuat nafsu menimba ilmu jadi bertambah loh!

kamar kos
Sumber : http://www.banidea.com/
kamar kos
Sumber : https://www.ikons.id/

Karena biasanya meja belajar di kamar kosan ukurannya kecil banget sedangkan barang-barang dan buku-buku sobat Rooang sangat banyak, biasakan untuk menumpuknya di sudut meja atau di dalam lemari yah!

Bikin papan pengatur jadwal yang kreatif

Karena anak kos identik dengan anak mahasiswa yang penuh dengan jadwal tugas dan seabrek kegiatan organisasi yang padat, maka jangan sampai sobat Rooang kelupaan agenda-agenda penting tersebut. nah, supaya semua jadwal tugas dan meeting dengan organisasi tidak terlewat bikin saja papan pengatur jadwal yang super kece kayak gini:

kamar kos
Sumber : https://www.pinterest.com/
kamar kos
Sumber : https://www.pinterest.com/

Untuk bikin papan pengatur jadwal kayak di atas, sobat Rooang cuma butuh kawat saja, kok! Terus dari kawat itu sobat atur bentuknya supaya mirip papan catur ukuran 3cm x 3 cm terus las dan jadi deh papan pengatur jadwal super kece.