1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
desain gereja
Sumber : Shutterstock

Gereja sendiri merupakan bangunan yang paling sering dibangun dengan megah karena merupakan hasil dari peninggalan kerajaan-kerajaan masa lalu yang mayoritas adalah pemeluk Katholik atau Nasrani. Nah, bersamaan dengan Perayaan Paskah, kenapa kali ini Rooang tidak membahas 7 desain gereja paling megah yang ada di dunia saja ya? Yuk langsung dimulai penjelasannya, sobat~

Desain Gereja St. Patrick’s Cathedral

Desain gereja paling megah di dunia yang paling pertama kita mulai dari kota Manhattan-New York bernama Gereja St. Patrick’s Cathedral. 

desain gereja
Sumber : justfunfacts

Kenapa gereja ini disebut sebagai salah satu dari desain gereja paling megah yang ada di dunia? Jawabannya ada pada bahan material pembuatan gereja ini sendiri yaitu, batu bata dan marmer yang sedemikian banyak sehingga mampu menampung hampir 3000 orang pada saat proses kebaktian atau ibadah. Dengan panjang bangunan yaitu 101,2 meter dan lebar 53 meter, gereja St. Patrick’s Cathedral ini berdiri kokoh dan ikonik di tengah-tengah hiruk-pikuk Manhattan – New York.

desain gereja
Sumber : justfunfacts

Sagrada Familia, Barcelona, Spanyol

Berikutnya sedikit bergeser ke negara Spanyol, tepatnya di kota Barcelona, sobat Rooang pun bisa menyaksikan kembali desain gereja yang megah di sana. Nama gereja itu adalah Sagrada Familia, Barcelona, Spanyol, sobat.

desain gereja
Sumber : traveldigg

Gereja megah ini didesain oleh arsitek bernama Antoni Gaudi, yang kemudian menjelma menjadi gereja Katholik Roma paling besar yang ada di Barcelona, Spanyol. But anyway, gereja ini baru dibangun pada tahun 1882 tetapi Gaudi baru mulai terlibat pembangunan gereja ini pada tahun 1883.

desain gereja
Sumber : traveldigg

Dan lihatlah interior dari gereja megah berikut ini sobat, pilar-pilar yang kokoh khas gaya desain Art-deco dan neo-gothic, menjadi gereja megah ini terlihat ”elegan’ dan grande.

The Church of Hallgrimur, Islandia

Kalau bentuk gereja yang satu ini, jauh lebih simpel sih sobat. Bentuknya dari luar tidak seperti sebuah sebuah desain gereja yang megah yang sering kita lihat di negara lain. Bentuknya hanya polos dengan aksen bangunan meruncing di bagian menara atau loteng gereja.

desain gereja
Sumber : Wikipedia

The Church of Hallgrimur ada tengah Kota Reykjavik yang ada di Islandia, sobat Rooang. Gereja Hallgrimur adalah gereja paroki Lutheran yang paling terbesar di Islandia sebab bisa menampung 1.200 orang dalam setiap kegiatan ibadah.

desain gereja
Sumber : takemysecrets

Gereja Duomo Di Milano, Milan, Italia

Meskipun Italia lebih dikenal sebagai negara asli makanan pizza, tapi untuk urusan sejarah bangunan gereja tua, klasik yang tentunya memiliki desain megah kayaknya sobat Rooang gak perlu meragukan lagi deh. Sebab, nyatanya sebuah gereja bernama Duomo Di Milano berhasil dinobatkan sebagai salah satu gereja megah yang ada di Kota Milan- Italia, loh!

desain gereja
Sumber : Shutterstock

Westminster Abbey, London

desain gereja
Sumber : Wikipedia

Gereja megah ini dibangun pada tahun 1245 atas perintah Raja Henry III. Kemudian Westminster Abbey lebih dikenal sebagai gereja biara gothic di Kota Westminster, London. Bangunan megah ini adalah salah satu bangunan keagamaan paling penting di Inggris dan selalu menjadi tempat tradisional untuk tempat penobatan atau pemakaman Raja Inggris, bahkan di gereja inilah upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dilangsungkan secara meriah~

desain gereja
Sumber : trenzing

Notre-Dame De La garde, Marseille, Prancis

Bergeser ke kota Marseille-Prancis, gereja bergaya megah juga ternyata masih kokoh berdiri. Gereja itu diberi nama Notre-Dame De La garde, sobat Rooang. Gereja bergaya Neo-Bryzantine ini terletak di atas bukit La Garde yang berada di titik tertinggi Marseille.

desain gereja
Sumber : travellesia

St. Peter’s Basilica, Kota Vatikan

Berbicara soal bangunan gereja tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut kota Vatikan. Sebagai pusat Katolik di dunia, Vatikan memiliki satu bangunan gereja ikonik yang tidak lekang sepanjang masa.

desain gereja
Sumber : Wikipedia

Yap, St. Peter’s Basilica, adalah gereja Renaissance yang  didesain oleh Donato Bramante, Michelangelo, Carlo maderno, dan Gian Lorenzo Bernini. St. Peter’s Basilica pun sampai dinobatkan sebagai gereja katholik paling suci di dunia.