Puasa Sebentar Lagi, Ini Aneka Es Yang Bisa Kamu Bikin Sendiri Di Rumah

aneka es untuk menu buka puasa di rumah
Sumber: tripadvisor
Share this:

Tak terasa ya Sobat Rooang, puasa sebentar lagi. Biasanya menjelang saat buka puasa, kita sibuk nih mencari-cari ide atau aneka es untuk buka puasa di rumah. Tapi kalau itu-itu aja, lama-lama jadinya bosan juga ya.

Jadi agar tak itu-itu aja, ada beberapa ide dari aneka es untuk buka puasa di rumah yang bisa kamu bikin sendiri dengan mudah lho, Sobat Rooang.

Sop Buah

aneka es untuk buka puasa di rumah termasuk sop buah
Sumber: resepkoki

Sop buah termasuk salah satu jenis es yang paling banyak disukai dan populer untuk menu buka puasa di rumah-rumah di Indonesia. Apalagi es buah bukan cuma bisa menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa, tapi juga memiliki komposisi yang cukup menyehatkan ya.

Cara pembuatan yang sederhana dengan mencampurkan susu kental manis, sirup dan aneka potongan buah sesuai keinginan yang ditambah es batu, maka jadilah sop buah yang segar dan nikmat untuk berbuka puasa.

Kolak Kacang Hijau

kolak kacang hijau
Sumber: sahabatnestle

Bener kan kalau salah satu menu wajib saat buka puasa di rumah, salah satunya adalah kolak kacang hijau? Mudah dibuat, kolak kacang hijau ini cukup menyehatkan dengan kandungan kacang hijau sebagai bahan utamanya lho. Sobat Rooang pun bisa menikmatinya dengan diminum hangat atau menambahkan es batu sehingga terasa lebih dingin.

 

Es Dawet Atau Es Cendol

es dawet atau es cendol untuk buka puasa
Sumber: bukalapak

Terbuat dari tepung beras dan hunkwe, es dawet atau disebut juga dengan nama es cendol, merupakan salah satu varian es yang populer pada saat buka puasa. Bercampur dengan santan dan gula untuk memberi rasa manis, bikin es ini makin cocok untuk menu buka puasa deh.

Es Campur

es campur untuk menu buka puasa
Sumber: waktuku

Meski terbuat dari banyak isian yang bercampur, tapi es campur berbeda dengan es buah. Seporsi es campur biasanya bukan hanya diisi dengan irisan buah, namun bisa juga dicampuri dengan irisan agar-agar, jelly, serta nata de coco. Semangkuk es campur untuk menemani buka puasa di rumah, bisa banget bikin tenggorokan terasa segar dan perut lumayan kenyang.

Dari beberapa aneka es untuk buka puasa di rumah tadi, mana nih yang paling Sobat Rooang sukai?

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX