film
Sumber : grazia.co.id

Film sering dipandang orang sebagai gambaran paling nyata dari potret sebuah kehidupan manusia. Sehingga kini mulai banyak film yang dibuat berdasarkan kisah nyata, sobat. Penonton merasa lebih relate ke dalam cerita jika itu dibuat berdasarkan kisah nyata, katanya sih~ Hal ini juga yang mengilhami dua aktor ganteng Rio Dewanto dan Chicco Jerikho untuk mewujudkan cerita dalam film mereka yaitu Filosofi Kopi ke dunia nyata. Dengan cara beneran bikin kedai kopi, sobat ~Kayak gimana isi interior kedai mereka yang katanya hits ini?

film
Sumber : wartakota.tribunnews

Film yang menjadi kenyataan

Yap, sebenernya kedai kopi bernama “Filosofi Kopi” ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu. Mengikuti kisah sukses novel dan filmnya, ternyata usaha kedai kopi nya pun cukup sukses meraih perhatian publik sobat!

film
Sumber : Gunawan Sutanto

Meskipun dua aktor pemilik Kedai Filosofi Kopi ini jarang berkecimpung langsung untuk meracik kopi bagi para pengunjung, namun passion mereka untuk menyajikan kopi terbaik Indonesia sangat bagus. Hal ini terlihat dari desain kafenya yang juga dipikirkan dengan baik.

film
Sumber : kopiquimico
film
Sumber : vemale.com

Desain rustic dan industrial, cantik namun klasik

Desain kedai filosofi kopi ini ada di kawasan lama Blok M dan berdiri di jejeran gedung-gedung lama yang ada di sana. Dengan pilihan desain rustic kayu yang klasik dan sedikit menonjol dari bangunan-bangunan lain di sekitarnya, kedai kopi ini menjadi incaran para kaum muda-mudi yang ingin nongkrong-nongkrong cantik di sana.

film
Sumber : travelanggi – WordPress.com
film
Sumber : majalah.ottencoffee.co.id
film
Sumber : kopiquimico
film
Sumber : majalah.ottencoffee

Pilihan bata ekspos, pipa baja dan lampu bohlam khas gaya industrial berpadu manis dengan pilihan meja dan kursi dari kayu yang sengaja dibiarkan tampil kasar dan bertekstur. Supaya kesan kafe yang rustic, maskulin tapi cantik ini makin menarik ada satu dinding yang dipenuhi oleh pajangan quote-quote kayak berikut ini:

film
Sumber : majalah.ottencoffee
film
Sumber : majalah.ottencoffee

Pajangan-pajangan quote-quote ini juga berfungsi untuk memberikan warna semarak pada interior kafe yang didominasi oleh warna terakota khas warna batu bata. Jadi biar kesannya kafe ini tidak monoton, dimunculkan ide untuk memajang beberapa buah pajangan quote warna-warni untuk menghidupkan suasana, sobat :)

 

p.s. : Kalau beruntung, kalian akan bertemu “Ben dan Jodi” yang melayani kalian di meja bar. :p

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!