CONTRIBUTORArsitag
SOURCERosida Widyastuti
inspirasi tampak depan
Photo rumah minimalis dengan beragam material batu alam 420 Residence karya 1+8 Architect [Sumber: arsitag.com]

Inspirasi tampak depan rumah yang menggunakan batu alam memang digemari banyak orang dan menjadi favorit bagi pemilik rumah. Bahkan selama ribuan tahun orang-orang mempercantik tampilan rumah mereka dengan material batu alam. Meskipun sejak dahulu batu alam harus digali dan disusun menjadi dinding masif, hari ini kita bisa mendapatkannya dengan mudah dan bahkan bisa menggunakannya dengan atau tanpa finishing dan coating apa pun. Hasilnya? Sobat bisa memilih material batu alam yang memiliki variasi warna dan tekstur yang sobat Rooang inginkan dengan harga lebih murah untuk bisa menjadi inspirasi tampak depan rumah minimalis sobat Rooang.

Material batu alam sangat cocok untuk gaya dan lokasi mana pun, memberikan kesan padat, abadi, dan kuat. Baik digunakan secara utuh atau sebagai lapisan wall cladding, batu bisa menghasilkan spektrum warna maupun tekstur yang lengkap. Selain itu, banyak sekali pilihan batu alam yang bisa sobat Rooang pakai dan bagaimana cara menggunakannya sungguh tidak terbatas.

Berikut ini beberapa keunggulan material batu alam untuk inspirasi desain rumah :

Berkualitas tinggi

inspirasi tampak depan
Photo rumah minimalis YN Residence by Dezan Studio [Sumber: arsitag.com]
Batu alam adalah produk alami yang sifatnya ditentukan oleh jenis dan ikatan mineral yang membentuk batu alam. Batu alam paling luar biasa di antara semua bahan bangunan karena komponen batu alam adalah spesimen unik yang bisa digabungkan satu sama lain dengan bahan bangunan lainnya. Artinya, batu alam bukanlah produk industri massal yang seragam, melainkan masing-masing memiliki asal-usul yang berbeda.

Ragam Tak Terbatas

inspirasi tampak depan
Tampak depan rumah minimalis Desain Rehabilitasi Rumah Phinisi Makassar karya MIV Architects (Muhammad Ikhsan Hamiru & Partners) [Sumber: arsitag.com]
Tidak ada bahan bangunan lain yang memiliki berbagai warna, tekstur, dan struktur seperti material batu alam. Berbagai proses finishing permukaan dapat menghasilkan varian yang hampir tak terbatas. Oleh karena itu, pengembang dan arsitek memiliki spektrum pilihan yang luas, yang memungkinkan tampilan atau nuansa yang diinginkan.

 

< berikutnya… >

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!

1 COMMENT