1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kafe kopi kece
Sumber : Pinterest

Kafe kopi kece di Jakarta bertebaran begitu banyaknya. Ada yang memang khusus didesain simpel hanya untuk minum kopi saja, tapi ada juga yang didesain dengan menambahkan fungsi-fungsi lain. Kalau kafe kopi kece yang ada Bintaro berikut ini, termasuk jenis kafe kopi kece gak ya? Kita buktikan sama-sama, sobat ~

Kafe kopi kece artsy yang bikin betah

Kafe kopi yang kece ini bernama Kopi Manyar, sobat. Letaknya ada di Jl. Bintaro Tengah Raya, Ciputat-Jaksel.

kafe kopi kece
Sumber : Pinterest

Kafe kopi kece ini mengusung konsep yang kece sebab mencoba menggabungkan nuansa arsitektur dengan keheningan suasana kafe kopi. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang baru bagi sebuah kafe kopi. Kesan suasana arsitektur yang artsy jadi focal point pada Kopi Manyar ini sobat.

kafe kopi kece
Sumber : magazine.job-like.com

Beberapa sudut kafe dihiasi dengan jepretan-jepretan foto kece dengan konsep hitam-putih untuk menghiasi interior kafe yang didominasi warna putih. Yang mana kebanyakan foto-foto tersebut adalah foto arsitektur yang merupakan dunia yang digeluti oleh sang pemilik Kopi Manyar yaitu Andra Matin.

kafe kopi kece
Sumber : eatandtreats
kafe kopi kece
Sumber : eatandtreats

Dominasi warna putih, abu-abu, baja dan elemen kayu yang digunakan pada kafe kopi kece ini membuat para pengunjung jadi betah berlama-lama untuk minum kopi sambil mengerjakan pekerjaan atau cuma santai sambil ngobrol-ngobrol sama teman :)

Kafe kopi kece yang didesain langsung oleh pemiliknya

Banyak banget sih sebenarnya kafe kopi kece di kawasan Jakarta. Apalagi dengan semakin nge-trend nya aktivitas minum kopi di beberapa tahun terakhir ini. Alhasil, bermunculan seabrek kafe kopi dalam waktu yang singkat. Tapi yang bikin kafe Kopi Manyar ini berbeda adalah karena Kopi Manyar adalah satu-satunya kafe yang didesain dan dimiliki langsung oleh pemiliknya, mengingat sang pemilik adalah arsitek kenamaan yaitu Andra Matin ~atau yang akrab di sapa dengan Mas Aang:)

kafe kopi kece
Sumber : manual.co.id

Well, sebenarnya Mas Aang bukan satu-satunya pemilik Kopi Manyar sih, hehe.

Soalnya Mas Aang dan istrinya – Audite Matin kemudian dua orang tim dari Andramatin Architects firm yaitu Fandy Gunawan, and Angie Miranti juga merupakan pemilik dari Kopi Manyar. Dan mereka semua juga adalah orang-orang yang membantu Mas Aang untuk mendesain Kopi Manyar dari awal proses desain, sampai jadi kafe kopi kece kayak sekarang ini.

kafe kopi kece
Sumber : eatandtreats
kafe kopi kece
Sumber : anakjajan

Dominasi nuansa desain ala budaya Zen Jepang yang diaplikasikan pada Kopi Manyar ini dipilih, sebab luas area yang akan di desain pun tidak terlalu luas, sobat. Banyaknya bukaan pada kafe ini, dan penyatuan kafe ini dengan ruang terbuka menjadi beberapa elemen budaya Zen yang coba diaplikasikan oleh sang arsitek.

kafe kopi kece
Sumber : checkinjakarta

Dan serunya karena Kopi Manyar ini ada di lingkungan kompleks perumahan gitu, suasana ‘ala rumahan’ itu dapet banget loh, seriously~

Jadi area display karya dan ruang diskusi

kafe kopi kece
Sumber : eatandtreats
kafe kopi kece
Sumber : breaktime.co.id

Tidak hanya menjual kopi saja, Kopi Manyar juga difungsikan oleh Andra Matin sebagai sebuah area display karya-karya mock-up arsitektur miliknya dan sering juga kafe ini dijadikan tempat diskusi arsitek-arsitek kece untuk cari inspirasi :)

So, gimana sobat? Jadi pengen ngopi ke Kopi Manyar enggak nih?