1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kedai filosofi kopi
Sumber : kopiquimico

Kedai filosofi kopi milik aktor kenamaan Indonesia, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho yang mencuri perhatian para pecinta kopi tanah air, kembali bikin gebrakan baru. Rio dan Chicco memutuskan untuk membuka cabang kedai kopi mereka di luar Jakarta, sobat :) Kira-kira seperti apa wujud interior kedai filosofi kopi yang di Jogja? Lebih bagus mana dari kedai yang ada di Jakarta?? Yuk, sama-sama kita analisa sobat ??

Kedai Filosofi Kopi Jakarta

Kedai filosofi kopi yang ada di Jakarta memiliki desain yang lebih industrial dan rustic. Yang sesuai dengan karakteristik kaum muda-mudi Jakarta yang kekinian.

kedai filosofi kopi
Sumber : majalah.ottencoffee

Nuansa kental ala nuansa anak millennial dan kekinian yang suka akan konsep rustic dan gaya industrial dengan nuansa yang hangat dan romantis di malam hari, jadi focal point kedai filosofi kopi Jakarta yang terletak di kawasan Blok M – Jaksel.

kedai filosofi kopi
Sumber : kopiquimico

Karena ada di kawasan Jalan Melawai, Blok M yang dekat dengan kawasan lama pertokoan, dari luar bangunan kedai filosofi kopi ini sudah cukup mencuri perhatian sobat! Sebab, di antara deretan-deretan pertokoan yang ada di situ, kedai kopi ini yang tampak berbeda dengan fasad nya yang dibuat dari pintu-pintu kaca warna putih lengkap dengan aksen stiker kata-kata lucu yang pastinya kece dan kekinian deh~

kedai filosofi kopi
Sumber : freemagz.com
kedai filosofi kopi
Sumber : majalah.ottencoffee

Udah gitu ketika sobat masuk ke dalam kedai ini, sobat akan disambut dengan interior yang hangat dan nyaman banget deh~ Penataan meja dan kursi yang memang berukuran tidak terlalu besar jadi memudahkan arus sirkulasi di dalam kedai yang memang terbilang tidak pernah sepi ini.

kedai filosofi kopi
Sumber : gembolransel.com
kedai filosofi kopi
Sumber : vemale.com
kedai filosofi kopi
Sumber : TripAdvisor

Kedai Filosofi Kopi Jogja

Setelah meraup kesuksesan di Jakarta, dua aktor ganteng ini pun merambah peluang bisnis ke kota lain, sobat. Dan mereka sepakat untuk membuka kedai kopi yang baru di kota pelajar yaitu Yogyakarta:)

Namun alih-alih mengusung konsep modern dan kekinian seperti kedai yang ada di Jakarta, konsep kedai kopi yang ada di Jogja ini justru sebaliknya ~

kedai filosofi kopi
Sumber : Java Foodie
kedai filosofi kopi
Sumber : majalah.ottencoffee.
kedai filosofi kopi
Sumber : MyMagz

Bangunan ala rumah tradisional Jawa yang khas yaitu Rumah Joglo, dipilih sebagai desain eksteriornya, dan sentuhan lampu gantung tradisional yang khas menjadikan kedai kopi ini menjadi sangat ‘rumahan’. Apalagi ada konsep lesehan yang semakin memperkuat kesan akrab dan guyub khas karakteristik orang-orang Jogja yang ramah :)

kedai filosofi kopi
Sumber : MyMagz
kedai filosofi kopi
Sumber : blog.zenrooms

Berada di Sariharjo, Ngaglik-Sleman, kedai kopi ini berada jauh dari hiruk-pikuk kota Jogja. Sebab, di daerah itu juga adalah daerah yang sepi dan tenang jadi sobat bisa bersantai sejenak sambil untuk bisa menikmati secangkir kopi Tiwus andalan dari Kedai Filosofi Kopi ~

kedai filosofi kopi
Sumber : Foursquare
kedai filosofi kopi
Sumber : nikaresti.blogspot

Detail elemen kayu yang hangat dan sedikit aksen acian beton – semen yang diaplikasikan pada kedai kopi ini, semakin memperlihatkan kesan arsitektur yang hangat dan akrab. Atap Joglo yang sengaja dibuat tinggi pun membuat penghawaan di dalam kedai jadi adem meskipun bangunan ini dirancang semi-terbuka, adem dan gak panas gitu loh sobat, malahan sejuk dan sepoi-sepoi gimana gitu, hiihii~

So …

Sobat lebih pilih yang mana nih???