1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
manfaat menggunakan essential oil
Sumber : Parachute Blog

Seperti yang sobat Rooang ketahui, essential oil memiliki banyak sekali manfaat. Emangnya apa saja sih menfaat menggunakan essential oil pada hunian? Terus kalau essential oil itu dimasukkan ke dalam alat bernama diffuser, kira-kira masih bermanfaat enggak ya??

Manfaat menggunakan essential oil pada diffuser

Manfaat menggunakan essential oil itu ada banyak banget sobat ~ lebih detailnya ada di penjelasan di bawah yaaa~

manfaat menggunakan essential oil
Sumber : DealDey

Nah, supaya makin praktis dan highenis, ~halah , penggunaan essential oil ini biasanya akan lebih ciamik jika diletakkan ke dalam alat bernama diffuser. Tapi kemudian banyak orang bertanya-tanya, memang apa sih manfaat menggunakan essential oil pada diffuser ? ~ Banyak banget sobat, manfaatnya :)

Merelaksasi tubuh dan pikiran

Salah satu manfaat menggunakan essential oil yang paling menonjol adalah essential oil itu bisa merelaksasi tubuh dan pikiran serta membuat suasana tidur sobat jadi lebih nyenyak.

manfaat menggunakan essential oil
Sumber: Aickar.com
manfaat menggunakan essential oil
Sumber : Exqline

Selain disimpan di kamar tidur untuk membantu tidur sobat Rooang, diffuser ini bisa diletakkan di ruang kerja. Tujuannya agar saat bekerja sobat bisa mengurangi stress yang datang, dengan menghirup aroma essential oil yang menenangkan.

Mencegah penyakit, memperlancar saluran pernapasan

Menggunakan diffuser di rumah atau kantor adalah cara bagus untuk mencegah flu, pilek, dan penyakit lho sobat. Karena essential oil mampu mencegah penyakit setidaknya dalam 3 cara.

Pertama, essential oil memiliki sifat anti-mikroba. Saat didifusikan, senyawa organik di dalam essential oil akan bersentuhan langsung dengan patogen di udara sebelum dapat menyerang tubuh.

Kedua, essential oil juga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dan yang ketiga jenis ultrasonic diffuser) juga berfungsi ganda sebagai pelembab ruangan yang membantu menjaga kelembaban udara tetap sehat sehingga tubuh tidak rentan terhadap serangan mikroba.

manfaat menggunakan essential oil
Sumber : Oils 4 Aroma

Essential oil juga sangat bagus untuk mengurangi peradangan dan sumbatan di saluran pernapasan sehingga membantu sobat Rooang bernapas lebih mudah. Dan inilah jenis essential oil yang dianjurkan: tea tree, clary sage, rosemary, grapefruit, lemon, thyme, peppermint, rosemary, lemon, eucalyptus.

Mengusir Serangga

Selain bisa bermanfaat bagi kesehatan, menggunakan essential oil ternyata ampuh mengusir serangga seperti lalat, dan ngengat secara jauh lebih aman dibandingkan menggunakan racun serangga. Essential oil yang dianjurkan adalah clove, lemongrass, rosemary, cedarwood

manfaat menggunakan essential oil
Lemongrass ini ampuh katanya untuk pengusir serangga. Sumber : indianorganic.store

Meningkatkan Mood

Essential oil yang digunakan dengan diffuser bisa membantu untuk meningkatkan mood serta menciptakan suasana hunian yang monoton jadi penuh semangat, lho!

Essential oil yang dianjurkan: sweet orange, jasmine, rose, scotch pine, sandalwood, vanilla ~wewangian favorit para mamud ini mah :)

manfaat menggunakan essential oil
Sumber : Popsugar

Dengan memasukkan semua jenis essential oil ke dalam diffuser, sobat bisa merasakan semua manfaat di atas dengan lebih nyata. Daripada harus repot-repot mencampur essential oil dengan air, untuk mendapatkan aroma yang diinginkan. Kalau pakai diffuser sudah secara otomatis alat diffuser akan menyemprotkan partikel essential oil secara merata ke dalam hunian. Kalau hunian beraroma wangi dan enak, maka tinggal berlama-lama pun jadi betah, kan?