rumah bersih
https://www.redfin.com/

Rumah bersih pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang. Tapi alasan kesibukan dan pekerjaan yang menumpuk, sudah membuat sobat Rooang menjadi malas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah yang sebenernya simpel banget loh. Tinggal lakukan saja lima hal yang berikut ini, apa saja sih ?

Membuat rumah bersih dengan menata ranjang tidur

Menata ranjang tidur sehabis tidur semaleman itu wajib dilakukan setiap hari, kalau sobat mau membuat rumah jadi bersih. Ranjang tidur yang rapi bisa mencerminkan kepribadian sobat yang rapi, bersih dan teratur. Jadi, jangan sampai sobat Rooang kelewatan atau malas untuk membersihkan dan merapikan ranjang tidur ya.

rumah bersih
Sumber : https://www.czmcam.org/

Membereskan cucian piring di malam hari

Untuk membuat keadaan rumah bersih mengkilap seperti baru, maka bereskan semua sisa-sisa sampah atau bekas-bekas piring, gelas, sendok, wajan atau panci kotor yang ada di tempat cuci piring agar bakteri dan kuman jahat tidak mengganggu kesehatan anggota keluarga sobat Rooang.

rumah bersih
Sumber : Pinterest

Mengingat dapur adalah area yang penuh dan rentan terhadap bakteri jahat, maka sangat penting untuk menjaga kebersihannya terutama di area kitchen sink. Jadi bersihkanlah kitchen sink ini maksimal di malam hari setelah semua anggota keluarga selesai makan malam, supaya saat pagi hari udara yang segar dan sehat bisa masuk ke dalam rumah dengan leluasa.

rumah bersih
Sumber : https://www.decorpad.com/

Bersihkan meja dapur sehabis memasak

Aktivitas masak-memasak yang melibatkan banyak elemen minyak dan cairan berbahaya pasti akan berdampak buruk bagi perabot di dalam dapur jika tidak segera dibersihkan.

rumah bersih
Sumber : http://mentalfloss.com/

Apalagi jika bahan material dari meja dapur adalah kayu, granit atau marmer yang rentan akan noda membandel, maka sobat harus buru-buru mengelapnya dengan cairan pembersih agar meja dapur kembali bersih dan mengkilap!

Hindari tumpukan baju kotor

rumah bersih
Sumber : http://sophieheawood.com/

Memang untuk secara rutin membereskan beberapa detail area yang harus dibersihkan di dalam rumah sungguhlah berat! Tidak banyak sobat Rooang yang sanggup untuk membereskan tumpukan baju-baju kotor di dalam ruangan berpindah ke ruang cuci-jemur untuk dibersihkan.

Bersihkan karpet dan lantai

Agenda terakhir yang harus dilakukan secara teratur dan rajin adalah membersihkan area lantai seluruh ruangan di rumah. Apalagi jika sobat menggunakan elemen karpet di dalam hunian, maka agenda membersihkan karpet dengan alat penyedot debu harus diagendakan loh!

rumah bersih
Sumber : https://www.robotaspirador10.com/

Di lantai tegel atau keramik biasa saja, tumpukan bakteri bisa banyak banget jika tidak dibersihkan apalagi jika si karpet tebal yang sobat miliki tidak dibersihkan? Apa jadinya nanti interior hunian sobat Rooang? Makanya supaya hal itu tidak terjadi, rajin-rajinlah membersihkan lantai dan karpet di dalam rumah, supaya suasana hunian jadi makin nyaman.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!