cucian baju kotor
Sumber : The Spruce

Kalau cucian baju kotor menumpuk dan menggunung di dalam kamar, pasti bikin pemandangan yang enggak banget ya sobat? Karena tumpukan baju kotor itu adalah salah satu sumber penyakit juga loh~ Terus ada gak sih, trik yang gampang untuk bisa mengurangi tumpukan cucian baju kotor di dalam kamar tidur?

Cucian baju kotor menumpuk karena malas

Penyebab utama, cucian baju kotor menumpuk di dalam kamar tidur sobat Rooang ya karena ‘malas’.

cucian baju kotor
Sumber : Today Show

Sobat, ‘malas’ untuk memisahkan dan mengeluarkan baju kotor ke ruang laundry. Kalau udah ‘malas’ emang agak susah sih ya untuk mengubahnya. Tapi bukan berarti itu tidak bisa diatasi, sobat. Supaya sobat Rooang gak ‘malas’ lagi untuk mengeluarkan tumpukan baju kotor dari dalam kamar ke ruang laundry adalah sobat harus membuat jadwal di hari tertentu yang dimana wajib untuk membawa semua baju kotor ke ruang laundry.

cucian baju kotor
Sumber : Author Media

Dengan begitu interior di dalam kamar tidur bisa lepas dari pemandangan tak sedap~

Buat jadwal pemakaian baju

Banyak pasti di antara sobat Rooang yang hanya memakai baju itu sekali pakai. Padahal sebenarnya baju itu bisa dipakai lebih dari sekali loh~

cucian baju kotor
Sumber : Author Media

Tapi ini juga membutuhkan sedikit trik sobat, karena namanya baju yang sudah dipakai itu pasti ada bekas keringat kita yang tertinggal kan? Nah supaya baju itu bisa dipakai kembali, maka caranya adalah setelah baju selesai dipakai pertama kali, gantungkan baju di luar ruangan supaya bisa diangin-anginkan sobat.

cucian baju kotor
Sumber : Etsy

Hal ini bertujuan untuk membuat bekas keringat tersebut hilang dan membuat baju sobat masih bisa dipakai kembali. Sehingga tidak akan membuat tumpukan cucian baju kotor makin banyak kan?

Pembagian hanger dan pemberian label

Kalau sobat senang dengan konsep lemari terbuka untuk menyimpan pakaian, kayaknya trik ini bisa deh membantu sobat untuk mengurangi tumpukan baju kotor di dalam kamar.

cucian baju kotor
Sumber : apartmenttherapy

Caranya mudah kok sobat~ Sobat tinggal membedakan hanger penggantung pakaian serta memberikan label pada setiap pakaian yang sobat miliki. Memang sedikit ribet sih, tapi dijamin cara ini bisa membantu sobat Rooang untuk bisa mengurangi cucian baju kotor yang sering diletakkan di sudut kamar tidur.

cucian baju kotor
Sumber : apartmenttherapy

Jadi, tinggal tentukan saja mana gantungan yang untuk baju bersih belum dipakai dan mana yang gantungan baju untuk yang sudah pernah dipakai sekali. Untuk yang sudah pernah dipakai akan lebih aman jika dipasang juga label yang berfungsi untuk menandai sudah ke berapa kali si baju ini dipakai ulang~ Sebab, memakai baju yang sama itu maksimal cuman bisa tiga kali aja sobat, kalau terus-terusan nanti bisa bikin gatal-gatal, hihihi~

Sehingga suasana di dalam kamar tidur bisa lepas dari pemandangan tak sedap, akibat tumpukan baju kotor yang menggunung~

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!