1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
inspirasi dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Jika melihat perkembangan saat ini, dapur bukan lagi hanya sebagai tempat untuk memasak makanan sehari-hari ya Sobat Rooang. Dapur juga jadi salah satu ‘wajah’ untuk memperlihatkan keindahan interior rumah. Bahkan dapur saat ini juga digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan menjamu tamu. Jadi tak heran kalau desain dan dekorasi dapur pun dibuat semenarik mungkin. Termasuk pada dapur apartemen mungil.

Dapur apartemen mungil ini dirombak dari yang sebelumnya terkesan sumpek dan penuh, menjadi tampak lebih luas, menarik dan elegan. Apa saja sih yang diubah pada dapur apartemen mungil ini?

Dapur Apartemen Mungil Sebelum Renovasi

dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Sebelumnya dapur tersebut terkesan penuh bukan hanya karena pemilihan warnanya yang menggunakan warna bernada gelap, tapi juga karena dapur tersebut minim cahaya. Ditambah kitchen set yang mengelilingi dapur secara penuh semakin membuat dapur mungil tersebut tampak kurang menarik.

Sesudah Renovasi

ide dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Pemilihan warna yang diaplikasikan pada interior dapur sepenuhnya diganti menjadi warna netral dengan tone cerah. Warna yang dijadikan pilihan adalah warna putih dengan kombinasi warna abu-abu pada beberapa bagian. Lantai dapur pun diubah menggunakan lantai kayu dengan warna cerah.

Cahaya pada dapur disadari sebagai salah satu elemen penting untuk membuat dapur tampak lebih cantik dan menarik. Makanya dapur apartemen mungil ini pun diberi pencahayaan sebanyak dan semaksimal mungkin agar dapur semakin tampak luas dan cantik.

inspirasi dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Agar furnitur lebih pas dengan ukuran dan tema dapur, kitchen set pun menggunakan model built in. Untuk menghindari dapur tampak penuh dan terkesan monoton, ada bagian dari kitchen set yang menerapkan konsep open shelves. Sehingga sementara sebagian besar peralatan dapur disembunyikan di dalam lemari, ada beberapa perabotan yang ditampilkan dan tampak menonjol. Bagian open shelves pada kitchen set ini meski tak terlalu banyak, namun terkesan efisien dan mampu memberi efek maksimal pada dekorasi dapur lho.

makeover dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Untuk memberi kesan elegan dan mewah, kran wastafel sengaja menggunakan material dengan elemen gold. Demikian juga pada handle di kitchen set. Unsur gold yang dipadukan dengan warna netral putih, membuatnya tampak mewah tanpa terkesan berlebihan lho.

renovasi dapur apartemen mungil
Sumber: blog.sweeten

Setelah renovasi, dapur apartemen mungil ini tampak lebih cantik dan modern bukan?