0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
casa indonesia 2018
Prastia H. B. Putra (Managing Editor CASA Indonesia 2018|Diana Nazir (Creative Director CASA Indonesia 2018) |Cosmas D. Gozali (Exhibition Director CASA Indonesia 2018) |Paramita Soedarjo (Division Head MRA Media) |Drs. Muhammad Jufry, M.Si (kepala sub direktorat pasar segmen retail dalam negeri, Direktorat pengembangan pasar dalam negeri, Deputi Pemasaran, Badan Ekonomi Kreatif) |Rina Renville (Kurator Bekraf) |Sylvie arizkiany salim, S.Sn. M.Ds (Ketua KOPIKKON). Sumber : CASA Indonesia

Casa Indonesia 2018 yang kembali digelar tahun ini, digadang-gadang menjadi event seni, kreatif, desain dan arsitektur yang lebih seru dan menampilkan banyak kejutan menarik. Kayak gimana suasana pembukaan di hari pertama kemarin?

Casa Indonesia 2018, memasuki tahun ke sembilan penyelenggaraan

Majalah CASA Indonesia kembali menggelar CASA Indonesia 2018, The Largest and Most Comprehensive Living Exhibition Art, Architecture, Design&Living di Indonesia. Acara yang digelar untuk ke 9 (sembilan) kalinya ini akan diselenggarakan pada Kamis-Minggu, 31 Mei- 3 Juni 2018 di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pasific Place, dan dibuka untuk umum pada pukul 10.00-22.00 WIB. Acara ini didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan didukung oleh Danapaint.

casa indonesia 2018
Prastia H. B. Putra (Managing Editor CASA Indonesia 2018|Diana Nazir (Creative Director CASA Indonesia 2018) |Cosmas D. Gozali (Exhibition Director CASA Indonesia 2018) |Paramita Soedarjo (Division Head MRA Media) |Drs. Muhammad Jufry, M.Si (kepala sub direktorat pasar segmen retail dalam negeri, Direktorat pengembangan pasar dalam negeri, Deputi Pemasaran, Badan Ekonomi Kreatif) |Rina Renville (Kurator Bekraf) |Sylvie arizkiany salim, S.Sn. M.Ds
(Ketua KOPIKKON). Sumber : CASA Indonesia

Sejak tahun 2010, presentasi karya yang terkurasi dengan baik merupakan ciri khas dari pameran CASA Indonesia. Daya tarik pameran ini terus tumbuh menjadi ajang kreativitas bagi desainer dan bermetamorfosis menjadi suatu lifestyle tersendiri bagi tren arsitektur dan interior. Tak heran jika pameran ini selalu mencuri perhatian berbagai kalangan, tidak hanya kreator desain itu sendiri, tapi juga masyarakat luas. Terbukti dari jumlah peserta pameran dan pengunjung yang selalu meningkat tiap tahunnya lho~ Pada tahun 2017, CASA Indonesai berhasil mendatangkan lebih dari 34.000 pengunjung, sobat, wow~

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

“Sungguh membanggakan bahwa CASA Indonesia bisa mencapai tahun kesembilan dalam penyelenggaraan pameran lliving CASA Indonesia. Dukungan yang datang dari berbagai pihak sangatlah berarti bagi kami. Mulai dari brand internasional dan nasional, asosiasi profesi, kalangan akademisi, masyarakat penikmat desain hingga dukungan pemerintah melalui BEKRAF. Kami berharap bahwa agenda pameran ini kelak menjadi rute yang diperhitungkan bagi pihak internasional untuk hadir,” ujar Miranti M. Lemy, Editor in Chief CASA Indonesia.

Di tahun ini, CASA Indonesia mengusung tema One Nation, dengan menghadirkan instalasi desain, furniture, dan art yang lebih beragam dengan menampilkan keunikan dan keunggulannya masing-masing. Tema One Nation tersebut juga sejalan dengan harapan agar desainer muda dapat menyatukan beragam perbedaan melalui karya-karya yang mengimplementasi ragam budaya Indonesia.

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

Mengulang kesuksesan tahun lalu, CASA Indonesia Art, Architecture, Design and Living kembali menggandeng arsitek Cosmas D. Gozali sebagai Exhibition Director dan Desainer Interior Diana Nazir sebagai Creative Director. Nama-nama besar di bidang arsitektur dan interior ini berperan dalam mengubah CASA Indonesia Art, Architecture, Design and Living menjadi ruang yang ditunggu oleh masyarakat karena lebih dari sekedar pameran pada umumnya.

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

“Dengan tema One Nation, keberagaman dan keunikan yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi potensi yang harus dipertahankan dan dapat menjadi satu kesatuan yang unik. Dimana akan membawa kita menjadi bangsa yang besar. Melalui CASA Indonesia 2018, keberagaman karya desain di kurasi dan ditampilkan kepada pelaku kreatif maupun masyarakat umum. Kreativitas yang tak terbatas dengan solusi desain yang avant-garde membuat CASA Indonesia menjadi acara ‘wajib’ untuk dikunjungi,” ujar Cosmas D. Gozali.

casa indonesia 2018
Prastia H. B. Putra (Managing Editor CASA Indonesia 2018| Diana Nazir (Creative Director CASA Indonesia 2018) | Cosmas D. Gozali (Exhibition Director CASA Indonesia 2018) | Paramita Soedarjo (Division Head MRA Media) |Drs. Muhammad Jufry, M.Si (kepala sub direktorat pasar segmen retail dalam negeri, Direktorat pengembangan pasar dalam negeri, Deputi Pemasaran, Badan Ekonomi Kreatif) | Rina Renville (Kurator Bekraf) | Sylvie arizkiany salim, S.Sn. M.Ds
(Ketua KOPIKKON). Sumber : CASA Indonesia

Diana Nazir menambahkan, “Selalu ada pembaruan kreativitas bagi pengunjung CASA Indonesia tiap tahunnya. Selain itu, kunjungan ke CASA Indonesia tidak hanya untuk berbelanja maupun menikmati hiburan kreatif, pengunjung pun dapat belajar untuk mengerti ‘desain’ selangkah lebih maju.”

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia
casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

Casa Indonesia 2018 diikuti oleh lebih dari 60 tenant yang dapat memberikan inspirasi desain serta memanjakan para pengunjung dengan menampilkan beragam zona kreatif, loh! Diawali dengan zona Designer Living Showcase yang menampilkan kreasi 10 desainer yang tergabung dari Desainer Interior, Desainer Produk, Arsitek, Landscape Designer, Textile Artisct, Interior Architect, Industrial Designer untuk menciptakan karya yang dapat menginspirasi para pengunjung pameran.

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

Kemudian zona Architectural Project berupa presentasi dari s2 arsitek yang tergabung dalam Indonesian Architecture Week at Seoul-travelling exhibition : Jakarta dengan membawa serta karyanya. Special section ini merupakan wujud apresiasi CASA Indonesia terhadap kreativitas terbaik para punggawa arsitek Indonesia.

casa indonesia 2018
Sumber : CASA Indonesia

Salah satu yang ter-istimewa dari CASA Indonesia tahun ini adalah kehadiran Giulio Cappellini, arsitek dan talent scout untuk brand interior ternama asal Italia Cappellini yang sekarang menjadi brand ambassador dari Istituto Marangoni.¬†Giulio Cappellini, hadir dalam seminar bertajuk Cappellini’s Dream : The History of Company Project yang diperuntukkan bagi pengunjung, desainer muda, serta profesional.

casa indonesia 2018
(Ki-ka) Alvin Tjitrowirjo, Lisa Malonda, Giulio Cappellini, Roberto La Iacona, Diana Nazir. Sumber : CASA Indonesia
casa indonesia 2018
Alvin Tjitrowirjo berperan selaku moderator. Sumber : CASA Indonesia
casa indonesia 2018
Giulio Cappellini. Sumber : CASA Indonesia

Giulio Cappellini sendiri sudah berkecimpung dalam dunia arsitektur sejak tahun 1979, sobat. Perjalanan beliau pun telah diakui sebagai salah satu trendsetter di bidangnya.

Untuk informasi dan update lebih lanjut soal acara ini, sobat Rooang bisa langsung follow akun Instagram CASA di @casaindonesia. See you~