diy pot gantung dari botol bekas
Sumber: helloglow

Barang bekas memang tak sebaiknya langsung dibuang begitu saja sih, Sobat Rooang. Karena Sobat Rooang pun bisa memanfaatkan barang-barang bekas itu menjadi barang berguna dengan sedikit kreatifitas. Salah satunya seperti DIY pot gantung yang cantik dan bisa dibuat dari botol bekas ini.

Pot yang dibuat dari botol plastik bekas ini bisa digunakan untuk meletakkan tanaman-tanaman koleksi Sobat Rooang di rumah tanpa menghabiskan banyak budget untuk pembuatannya lho. Proses pembuatannya pun mudah dan praktis. Jadi Sobat Rooang bisa menerapkan DIY pot gantung dari botol plastik bekas ini dengan mudah.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Botol plastik bekas
  • Gunting
  • Cutter atau silet
  • Cat sesuai warna yang diinginkan
  • Kuas
  • Tali

Cara membuatnya:

  1. Siapkan botol plastik bekas yang akan didaur ulang. Ada baiknya jika botol tersebut dibersihkan terlebih dulu ya supaya tidak mengganggu proses pengerjaan Sobat Rooang.
  2. Potong bagian atas botol secara diagonal. Sehingga bagian perpotongan itu nantinya bisa berbentuk oval-diagonal.
  3. Setelah dipotong, jangan lupa untuk merapikan kembali setiap tepi irisannya ya. Jadi pot gantung yang dibuat dari botol bekas nanti tampak lebih cantik dan menarik karena bentuknya yang rapi.
  4. Lubangi sisi kanan kiri wadah untuk nantinya menggantung pot tersebut dengan tali ya.
DIY pot gantung cantik dari botol bekas
Sumber: helloglow

5. Lapisi bagian luar botol dengan warna cat yang Sobat Rooang mau. Sobat Rooang bisa menggunakan warna-warna cerah untuk mendapatkan kesan ceria, atau warna-warna yang sesuai dengan tema dekorasi rumah agar terkesan lebih menyatu.

6. Letakkan tanah untuk menanam ke dalam wadah tersebut. Buat perkiraan agar tanahnya tak terlalu banyak atau terlalu sedikit ya.

7. Setelah tanah untuk media tanamnya siap di dalam wadah, Sobat Rooang sudah bisa menanam tanaman di sana nih. Jangan lupa pastikan tanaman tersebut tertanam dengan baik.

DIY pot gantung kreatif dari botol bekas
Sumber: helloglow

8. Setelah tanaman siap, masukkan tali ke dalam lubang yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan menggunakan tali yang kuat agar tak mudah putus. Pastikan juga ujung tali pada lubang wadah tersebut juga telah diikat simpul, agar tak mudah lepas.

9. Jika tali sudah terpasang sempurna pada kedua sisi wadah, maka DIY pot gantung cantik kamu dari botol bekas pun sudah selesai dan bisa langsung digunakan untuk semakin mempercantik area taman rumah.

diy pot gantung
Sumber: helloglow

Gimana Sobat Rooang, mudah kan DIY pot bunga dari botol bekas ini? Tertarik menerapkannya?

 

Sumber referensi: helloglow

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!