hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com

Hotel Artotel Jogja ini yang akan Rooang bahas ini terletak di Jalan Kaliuran-Sleman. Hotel Artotel Jogja ini masih tergolong bangunan hotel baru gitu sih, sobat. Jadi masih kerasa banget deh, nuansa artsy nya yang emang super keren dan kece parah!! Se-kece apa ya, desain interior Hotel Artotel Jogja ini? ~Yuk kita simak reviewnya berikut ini :

Hotel Artotel Jogja, desainnya bikin berdecak kagum sih

Kenapa Rooang bilang desain Hotel Artotel Jogja ini bikin berdecak kagum? Ya gimana enggak bikin kagum, sejak dari area lobby aja, para tamu sudah disambut dengan meja resepsionis yang keren parah dengan gambar mural yang keren begini~

hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com

Seluncuran sebagai pengganti tangga dari lantai dua ke lantai satu ini, kerap menarik perhatian setiap pengunjung yang memasuki lobi. Terbuat dari kuningan kokoh yang dilengkapi matras tipis, seluncuran ini jadi daya tarik tersendiri terhadap setiap tamu yang datang ke Hotel Artotel Jogja.

Mengusung arsitektur modern dengan pesona budaya lokal

Desain Hotel Artotel Jogja ini mengusung konsep arsitektur modern dengan aksen pesona budaya lokal yang khas.¬†Terinspirasi dari salah satu unsur budaya lokal DI Yogyakarta, desain ‘anyaman’ yang memiliki filosofi kuat dan kokoh dapat ditemui hampir di setiap sudut hotel. Penerapan unsur anyaman dengan tema ‘Keselarasan dalam Harmoni’ dituangkan baik dalam interior maupun eksterior.

hotel artotel jogja
Unsur anyaman dalam interior. Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Unsur anyaman dalam eksterior. Sumber : Booking.com

Baca juga : 8 Spot Foto Unik di Hotel Majapahit Surabaya

Desain interior kamar kombinasi modern dan tradisional

Mengingat pengerjaan desain interior hotel yang mengusung konsep modern dengan kombinasi budaya lokal, setidaknya ada enam seniman lokal yang turun tangan menuangkan karya-karyanya untuk menghias seisi Artotel Yogyakarta, dengan kuratornya yaitu penggagas Art Jog, Heri Pemad.

hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com

Dan hal itu tercermin dari desain interior kamar yang kental dengan aksen mural. Desain muralnya juga macem-macem sih, ada gambar binatang, ada gambar seperti ilustrasi pedesaan sampai ada yang bergambar tentang Roro Jonggrang.

hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com

Namun kesan nyaman dan modern yang diangkat oleh sang desainer tidak hilang sih, meskipun interior kamar diberikan beberapa aksen budaya lokal yang lumayan banyak.

hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com
hotel artotel jogja
Sumber : Booking.com

Gimana nih, sobat kepengen bermalam di Hotel Artotel Jogja ga nih?

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!