lebaran
Sumber : House Beautiful

Lebaran tahun ini jangan sampai sobat lewatkan dengan kondisi rumah yang berantakan dong! Apalagi jika sobat kedapatan menjadi tuan rumah yang menyambut semua anggota keluarga, maka enggak mungkin kan kalau sobat tidak menata ruangan di dalam rumah terutama ruang keluarga dengan menawan. Oleh sebab itu, supaya Lebaran menyenangkan inilah tips dan trik untuk menata ruang keluarga yang menawan. Apa saja yang harus dilakukan?

Lebaran menyenangkan kalau kondisi ruangan bersih

Hari Lebaran itu adalah hari yang paling membahagiakan semua orang sobat. Jadi jangan sampai dirusak oleh keadaan rumah yang kotor. Jadi sebelum menyambut para kerabat dan tamu yang berkunjung ke rumah, sebaiknya bersihkan dahulu semua ruangan.

lebaran
Sumber : Simply Every
lebaran
Sumber : bhg.com
lebaran
Sumber : awesomehome.org

Usahakan untuk sangat teliti saat membersihkan ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan ya?! Sebab, ketiga ruangan inilah yang akan sering dikunjungi oleh para kerabat dan sanak saudara.

Lebaran tiba coba ganti suasana dekorasi

Ganti sofa cushion

Jika ruang keluarga sobat tadinya suasana dekorasinya dominan warna netral seperti putih, krem abu-abu atau cokelat, coba saat Lebaran tiba kayak sekarang ganti suasana di ruang keluarga tersebut dengan mengaplikasikan corak warna di sofa cushion dengan warna-warna cerah.

lebaran
Sumber : nuevo-estilo.micasarevista

Tambahkan lampu gantung baru

Menyambut suasana hari kemenangan, bisa juga sobat aplikasikan dengan membeli lampu gantung baru untuk mengubah suasana dekorasi di dalam ruang keluarga lho!

lebaran
Sumber : alohakanaloacoalition.org

Biar makin kece dan menawan, ruang keluarga di rumah sobat, hihihi …

Pakai karpet yang baru

Kalau sofa cushion hingga lampu sudah diganti dengan yang baru, kayaknya mengganti karpet dengan motif yang baru dan dengan bahan yang lebih tebal juga boleh tuh!

lebaran
Sumber : Addison’s Wonderland

Jangan lupa sama kue khas hari raya

Lebaran tidak akan lengkap tanpa kue kering bukan? Jadi setelah ruang keluarga bersih dari debu, kemudian karpet, sofa cushion hingga lampu sudah diganti yang baru, saatnya untuk menyiapkan sejumlah kue kering khas Hari Raya Idul Fitri di atas meja, seperti ini.

lebaran
Sumber : blueband
lebaran
Sumber : blueband

Karena hari raya ga akan lengkap tanpa kehadiran kue-kue kering seperti nastar dan kastengel di atas meja.

Gampang banget kan, tips dan trik di atas. Selamat mencoba sobat~

_ _ _

Selamat Idul Fitri 1439 H
Mohon maaf lahir dan batin~

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!