1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: prestigebeds

Mendekorasi kamar tidur pengantin memang terkesan mudah dan sepele. Namun mendekorasi kamar pengantin sebenarnya membutuhkan kreatifitas yang luar biasa lho. Ketelitian dan perencanaan yang matang pun diperlukan untuk mendekorasi kamar pengantin. Apalagi jika Sobat Rooang ingin bikin kamar pengantin dari kamar tidur biasa.

Pasalnya, kamar tidur memang jadi salah satu ruangan yang cukup vital dalam sebuah hunian. Digunakan untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas, kamar tidur sudah seharusnya dibuat senyaman dan semenyenangkan mungkin nih, Sobat Rooang. Jadi tak hanya harus cantik, kamar tidur pengantin juga harus nyaman lho.

Umumnya dekorasi kamar tidur pengantin pun cukup berbeda dengan kamar tidur biasa karena banyaknya aksesoris dan hiasan yang diaplikasikan. Karena itu agar Sobat Rooang tak kesulitan untuk bikin kamar pengantin dari kamar tidur biasa, bisa terapkan tips ini.

bikin kamar pengantin dari kamar tidur biasa
Sumber: mygriya

Pemilihan Warna, Jadi Penentu Untuk Bikin Kamar Pengantin Dari Kamar Tidur Biasa Lho!

Salah satu faktor penting dalam dekorasi kamar tidur memang warna nih, Sobat Rooang. Melalui pemilihan warna, mood dan suasana kamar bisa dibentuk dengan sempurna. Apalagi pemilihan warna juga bisa sangat mempengaruhi suasana hati dan kenyamanan nih. Misalnya saja dengan warna putih yang netral, suasana kamar tidur jadi lebih nyaman dan tenang.

bikin kamar pengantin dari kamar tidur
Sumber: beautytipsmart

Unsur Pencahayaan

Pencahayaan selalu jadi elemen penting dalam sebuah dekorasi ruangan, termasuk pada kamar tidur pengantin. Jika memungkinkan, Sobat Rooang bisa gunakan bohlam yang cahayanya lebih sesuai untuk kamar tidur yang terkesan hangat dan nyaman.

tips bikin kamar pengantin dari kamar tidur biasa
Sumber: beautytipsmart

Aksen Dekorasi

Ada banyak aksen dekorasi yang bisa diterapkan untuk membuat kamar tidur pengantin. Misalnya dengan menggunakan bunga pada beberapa area kamar tidur atau membuat dekorasi dari selimut yang dibentuk hati. Bukan hanya cantik, dekorasi tersebut juga bikin suasana kamar lebih romantis.

Kelambu Pada Tempat Tidur Juga Tak Boleh Dilupakan

Pengaplikasian kelambu sebagai dekorasi kamar tidur memang cukup identik. Oleh karena itu, Sobat Rooang juga tak sebaiknya melupakan kelambu untuk menghias kamar tidur pengantin. Pada kondisi tertentu, kelambu atau kanopi pada tempat tidur bukan hanya bikin kamar tidur lebih cantik tapi juga bisa membantu menghalau gigitan nyamuk.

tips mendekorasi kamar pengantin
Sumber: bedroomdesigncatalog

Yang Tak Kalah Penting Adalah Pengharum Kamar Tidur

Istirahat dalam kamar tidur yang memiliki aroma wangi tentu lebih menyenangkan. Untuk itu Sobat Rooang bisa aplikasikan pengharum ruangan atau lilin aroma terapi agar suasana kamar tidur pun jadi lebih menyenangkan dan wangi.