1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pencahayaan untuk kamar tidur
Sumber: furnitureanddecors

Suasana kamar tidur yang nyaman biasanya dipengaruhi oleh banyak elemen. Misalnya saja seperti pemilihan warna yang akan diaplikasikan pada interior kamar, tema yang diterapkan untuk kamar, juga faktor pencahayaan dalam kamar. Jadi sudah pasti mengatur pencahayaan untuk kamar tidur termasuk poin penting yang harus diperhatikan nih, Sobat Rooang.

Pasalnya saat mengatur pencahayaan untuk kamar tidur agar terasa nyaman dan sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa hal yang tentu saja harus diperhatikan oleh Sobat Rooang. Jadi meski terkesan sepele, pengaturan cahaya dalam kamar tidur tak sebaiknya asal-asalan. Lalu.. apa saja ya yang sebaiknya diperhatikan dalam mengatur pencahayaan yang tepat untuk kamar tidur?

mengatur pencahayaan untuk kamar tidur
Sumber: mydomaine

Ketinggian Dan Luas Kamar Itu Poin Penting Dalam Mengatur Pencahayaan Untuk Kamar Tidur

Ketinggian serta luas ruangan memang hampir selalu mempengaruhi aspek lain yang akan diaplikasikan dalam ruangan. Misalnya jenis furnitur yang akan dipilih serta ukurannya. Nah, demikian juga dalam pemilihan jenis lampu untuk pencahayaan dalam kamar tidur Sobat Rooang. Mengingat luas dan ketinggian ruang mempengaruhi cahaya yang akan dibutuhkan. Jadi untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat, sebaiknya pilih jenis lampu yang sesuai dengan luas dan tinggi ruangan ya.

mengatur pencahayaan yang tepat untuk kamar tidur
Sumber: comoorganizarlacasa

Sesuaikan Dengan Kegiatan Yang Sering Dilakukan Di Kamar

Selain tidur dan beristirahat, biasanya ada kegiatan lain yang juga sering dilakukan di dalam kamar. Misalnya seperti belajar, bekerja, melakukan hobi atau kegiatan-kegiatan lainnya. Oleh karena itu sesuaikan jenis lampu yang digunakan dengan mempertimbangkan kegiatan-kegiatan tersebut. Misalnya untuk belajar, pilih lampu yang cahayanya nyaman sehingga tak membuat mata lebih cepat lelah dan bekerja lebih keras karena cahaya yang minim.

mengatur pencahayaan pada kamar tidur
Sumber: woodoes

Posisi Atau Lokasi Lampu Tak Kalah Penting

Fokuskan posisi atau lokasi pencahayaan pada area tertentu sesuai dengan kebutuhan Sobat Rooang. Misalnya agar suasana belajar atau bekerja di dalam kamar lebih terasa nyaman, maka sebaiknya Sobat Rooang memprioritaskan posisi cahaya pada area tersebut. Perhatikan cahaya yang disebarkan agar mata lebih nyaman saat belajar atau bekerja.

mengatur pencahayaan yang tepat untuk kamar tidur
Sumber: delightfull

Atur Mood Untuk Area Kamar Tidur

Warna pencahayaan sangat berpengaruh pada mood kamar lho. Karena itu jangan salah memilih jenis lampu karena cahaya yang dihasilkan bisa berbeda-beda. Misalnya jika Sobat Rooang ingin mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, Sobat Rooang lebih baik memilih lampu dengan cahaya redup dibanding lampu dengan cahaya terang. Jika dirasa perlu, Sobat Rooang juga bisa mempertimbangkan pengaplikasian dimmer pada lampu kamar tidur.