Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
wallpaper kamar tidur
Sumber: brewsterwallcovering

Agar dinding kamar tidur tak tampak membosankan dan polos monoton, Sobat Rooang bisa menyiasatinya dengan pemasangan wallpaper. Meski begitu, pemasangan wallpaper pada kamar tidur pun tak boleh sembarangan. Ada tips yan perlu diperhatikan saat memilih wallpaper untuk kamar tidur Sobat Rooang, supaya hasilnya lebih maksimal lho.

Menentukan area yang akan dipasang wallpaper

Menentukan area atau sisi dinding kamar yang akan dipasang wallpaper bisa mempermudah Sobat Rooang dalam memilih motif dan jenis wallpaper yang akan digunakan. Pasalnya setiap jenis wallpaper punya karakter dan kelebihan masing-masing. Jadi tak ada salahnya kan kalau Sobat Rooang menyesuaikannya?

memilih wallpaper kamar tidur
Sumber: domino

Ukuran ruangan atau area yang akan dipasang wallpaper

Pengukuran ruang kamar tidur yang akan dipasang wallpaper juga wajib dilakukan agar Sobat Rooang dapat menyesuaikan pilihan wallpaper. Misalnya pada kamar tidur yang ukurannya sempit, Sobat Rooang tak sebaiknya menggunakan wallpaper berwarna gelap agar tak semakin membuat kamar tidur tersebut tampak semakin sempit dan penuh. Selain itu, dengan mengetahui ukuran ruangan juga akan mempermudah Sobat Rooang mengetahui jumlah wallpaper yang dibutuhkan untuk area tersebut.

memilih wallpaper untuk kamar tidur
Sumber: muralswallpaper

Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur Dengan Warna Yang Tepat

Pemilihan warna pada ruangan dapat mempengaruhi mood dan suasana hati penghuninya. Misalnya dengan pengaplikasian wallpaper berwarna biru atau hijau pada kamar tidur dapat memberi kesan sejuk, tenang dan damai. Sedang wallpaper dengan warna netral atau pastel, biasanya dapat dijadikan pilihan untuk kamar tidur yang tak terlalu luas.

tips memilih wallpaper untuk kamar tidur
Sumber: muralswallpaper

Pemilihan jenis wallpaper yang sesuai dengan kebutuhan

Ada banyak jenis wallpaper yang dijual di pasaran dan dapat dijadikan alternative pilihan. Misalnya jenis wallpaper dengan bahan yang mudah dibersihkan, akan mempermudah proses perawatan yang dibutuhkan. Sehingga ada baiknya Sobat Rooang memilih jenis wallpaper dengan bahan yang bagus dan tahan lama.

trik memilih wallpaper untuk kamar tidur
Sumber: brewsterwallcovering

Pemilihan motif wallpaper

Pemilihan motif wallpaper dapat mempengaruhi suasana dan dekorasi ruangan tersebut. Misalnya motif yang terlalu ramai, kurang cocok untuk kamar tidur yang lebih sesuai dengan wallpaper bermotif lebih tenang. Oleh karena itu memilih wallpaper untuk kamar tidur berdasarkan motif, sudah pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan yang dilakukan di dalam kamar tersebut agar tak mengganggu aktivitas.

memilih wallpaper untuk kamar tidur
Sumber: etsy

Karakter penghuni kamar, sebaiknya juga dijadikan pertimbangan saat akan memilih wallpaper untuk kamar tidur. Jadi lebih sesuai dan dekorasi kamar tidur pun terasa nyaman.