diy vas bunga
Sumber: ruelala

Mempercantik dekorasi rumah dengan hiasan yang dibuat sendiri memang selalu menyenangkan. Bukan cuma bikin rumah terlihat lebih cantik dan indah, tapi juga seperti ada kepuasan dan kesenangan sendiri saat melihatnya. Jadi tak heran kalau banyak orang yang tertarik membuat berbagai hiasan sendiri untuk mendekorasi rumahnya melalui DIY (do it yourself). Salah satunya yang bisa dibuat sendiri adalah vas bunga. Bukan sekedar vas bunga biasa, tapi Sobat Roosng bisa bikin DIY vas bunga dari mason jar dan lemon lho.

DIY vas bunga dari mason jar dan lemon buatan Sobat Rooang tersebut bisa diletakkan di atas meja, rak lemari atau area lainnya yang mudah dilihat. Tak hanya tampak cantik dan segar karena bunga dan lemon yang digunakan, tapi aroma wanginya juga bisa bikin rumah Sobat Rooang lebih harum dan segar. Bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan seperti mason jar yang Sobat Rooang miliki di rumah.

diy vas bunga dari mason jar
Sumber: ruelala

Untuk membuat DIY vas bunga dari mason jar dan lemon, Sobat Rooang harus menyiapkan:

  • 1 Mason Jar (ukuran berapapun yang penting tangan Sobat Rooang bisa menjangkau bagian paling dalamnya)
  • 4 – 5 buah lemon
  • Pisau
  • Kertas lilin
  • Bunga hidup yang masih segar sesuai dengan kesukaan Sobat Rooang
  • Gunting
diy vas bunga dari mason jar dan lemon
Sumber: ruelala

Cara bikin DIY vas bunga dari mason jar dan lemon:

  1. Ambil lemon yang sudah disiapkan. Potong-potong dengan ketebalan sekitar 1/4 inci jadi semua potongan lemon memiliki ketebalan yang hampir sama. Sobat Rooang bisa menyesuaikan ketebalannya dengan yang diinginkan, tapi sebaiknya tak terlalu tipis atau terlalu tebal ya.
  2. Jangan langsung membuang bagian ujung lemon yang telah diiris. Gunakan potongan-potongan tersebut untuk mengisi bagian tengah botol dengan cara menumpuknya.
  3. Tata irisan-irisan lemon yang telah disiapkan sebelumnya dengan rapi pada bagian dalam dinding toples secara mengeliling. Setelah seluruh dinding dikelilingi dengan irisan lemon, Sobat Rooang bisa mengambil bagian ujung lemon yang berada di tengah botol dengan menggunakan pisau secara hati-hati.
  4. Ambil kertas lilin yang telah disiapkan sebelumnya. Lingkarkan kertas tersebut pada bagian luar mason jar, kemudian potong kira-kira 1/2 inci antara ujung satu dan lainnya. Ada baiknya Sobat Rooang memotongnya dengan bentuk sedikit mengecil pada bagian atasnya.
  5. Setelah memotongnya, masukkan kertas lilin tersebut ke dalam mason jar dan tempelkan pada lemon. Usahakan kertas tersebut menempel dengan baik pada lemon ya.
  6. DIY vas bunga dari mason jar dan lemon yang Sobat Rooang pun siap digunakan.
  7. Isi vas bung tersebut dengan air, kurang lebih 2/3 nya. Bunga pun siap dimasukkan ke dalam vas bunga. Tata sebaik dan serapi mungkin untuk memastikan agar tak berantakan ya.
diy vas bunga
Sumber: ruelala

Sumber: ruelala

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!