kamar tidur dengan jendela
Sumber : charterschoolpartners

Kamar tidur memang adalah tempat paling nyaman yang pada sebuah hunian. Dan karena hal inilah, kamar tidur jadi tempat favorit banyak orang untuk bersantai di dalam rumah. Segala macam fasilias dibuat di kamar tidur, sehingga terkadang faktor pentingnya sirkulasi udara dan pencahayaan dilupakan. Sehingga banyak sekali desain kamar tidur yang pengap dan serba tertutup dan melupakan pentingnya keberadaan jendela. Padahal kamar tidur dengan jendela itu selain dekoratif juga bagus banget buat kesehatan. Ga percaya?

Kamar tidur dengan jendela itu bikin kamu sehat

kamar tidur dengan jendela
Sumber : coach.nine
kamar tidur dengan jendela
Sumber : houzz.com

Desain kamar tidur dengan jendela itu bagus buat kesehatan sobat Rooang karena, cahaya matahari pagi yang mengandung vitamin D itu bagus banget loh buat kesehatan tulang. Khususnya nih buat para sobat Rooang yang pekerja kantoran dan jarang untuk berolahraga, berjemur di matahari pagi setidaknya bisa membantu untuk mencegah osteoporosis, diabetes hingga kanker di tubuh sobat.

Memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh

kamar tidur dengan jendela
Sumber : theriseandshine

Cara sinar matahari membantu melancarkan sirkulasi darah adalah dengan membantu melebarkan pembulu kapiler di dalam tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik. Oksigen dan nutrisi bisa sampai kejantung dengan lebih maksimal. Lancarnya sirkulasi darah juga membantu tubuh terlihat lebih segar dan prima dalam menjalankan aktifitas sehari–hari. Jadi jangan ragu untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi di dalam kamar tidur.

Membantu proses pertukaran udara dan pencahayaan

Di dalam kamar tidur sobat tentunya ga selamanya berada dalam kondisi bersih kan. Tentu ada kalanya kondisi kamar tidur kotor, berdebu atau pengap. Nah, jika kamar tidur sobat didesain lengkap dengan jendela hal seperti ini tidak bakal terjadi deh! Soalnya fungsi jendela di dalam kamar tidur yang utama adalah sebagai akses atau jalur masuk penghawaan dan pencahayaan alami, sobat.

kamar tidur dengan jendela
Sumber : Pinterest
kamar tidur dengan jendela
Sumber : bestdesignideas.com

Membuat aktivitas tidur menjadi lebih berkualitas

Ternyata dengan keberadaan jendela di dalam kamar tidur, aktivitas tidur sobat Rooang bisa menjadi lebih berkualitas loh. Dengan rutin berjemur saat pagi hari, sel Melatonin yang ada di dalam tubuh akan aktif, dan akibatnya saat malam tiba sobat Rooang bisa tidur lebih nyenyak.

kamar tidur dengan jendela
Sumber : rand.org

 

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!