interior kantor startup di indonesia
Sumber: sugarandcream

Suasana kantor emang pengaruh banget ke produktivitas dan mood kerja. Kenyamanan pun jadi salah satu faktor utama yang tak kalah penting. Makanya tak heran kalau sekarang banyak kantor yang memang sengaja dibuat senyaman dan semenyenangkan mungkin demi kerja yang lebih baik dan menyenangkan. Misalnya seperti desain kantor startup di Indonesia.

Tak kalah dengan kantor-kantor kekinian milik Google, YouTube, Yahoo! dan lainnya, tak jarang kantor-kantor startup di Indonesia itu juga punya desain interior yang kekinian dan sangat berbeda dengan kantor-kantor biasa. Bahkan tak jarang kantor-kantor startup itu juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat beristirahat, gym, kafe dan lain-lain nih. Wah… seperti apa ya desain interior kantor startup di Indonesia?

Traveloka

kantor startup di indonesia
Sumber: osca
kantor traveloka indonesia
Sumber: glassdoor

Desain interior kantor Traveloka ini temanya industrial yang nyaman. Makanya ada beberapa bagian yang menerapkan bata ekspos. Konsep lantainya pun memakai lantai kayu jadi ada kesan hangat dalam ruangan. Yang tak kalah menarik, furnitur yang dipakai cukup warna-warni jadi kesannya tidak membosankan.

Agar para pegawainya tak mudah jenuh dan lebih rileks, ada berbagai permainan seru juga lho di kantor ini.

Go-Jek

interior kantor gojek indonesia
Sumber: sugarandcream
kantor gojek indonesia
Sumber: sugarandcream

Startup yang namanya cukup besar ini ternyata punya kantor yang kekinian dan terkesan dinamis lho. Bukan cuma warna-warni, furniturnya juga punya model dan desain yang asik. Beberapa sisi dinding juga dihias dengan mural sehingga ada kesan artsy yang juga terlihat. Benar-benar memanjakan mata dan pikiran sekali nih Sobat Rooang.

Pegawai Go-Jek juga dimanjakan dengan ruang bermain, yoga, kafe, sleeping room serta berbagai fasilitas lain. Jadi dengan berbagai fasilitas dan desain interior kantornya yang menyenangkan, bekerja pun terasa lebih seru dan tak mudah jemu deh.

Tokopedia

Sumber: tokopedia
interior kantor tokopedia
Sumber: jalanjalankenai

Warna dominan kantor marketplace yang satu ini memang serba hijau. Bahkan di dalam kantornya juga ada tumbuhan dan karpet hijau yang menyerupai rerumputan lho. Makin menyenangkan dengan ayunan di tengah ruangan. Untuk kerja pun tak harus dari belakang kubikel meja kerja, bisa pakai kursi-kursi santai yang ada di dalam ruangan deh.

Untuk mengurangi rasa jenuh, kantor tokopedia ini juga punya game corner, vending machine, ruang santai, pantry, dan lain-lain.

Kaskus

kantor kaskus indonesia
Sumber: postronda
interior kantor kaskus
Sumber: picssr

Kantor Kaskus yang berada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan ini juga tak kalah menyenangkan dengan kantor-kantor startup lain. Area santai dan fasilitas bermain game juga disediakan di sini. Yang juga tak kalah asik, ada furnitur untuk pada interior ruangannya. Contohnya saja seperti tempat duduk yang modelnya seperti kursi terbalik. Unik ya?

Kantor Startup Di Indonesia Yang Tak Kalah Kece Tuh Ada BukaLapak

kantor bukalapak indonesia
Sumber: jacquiephelan
interior kantor bukalapak
Sumber: ratnadewi

Salah satu startup yang juga punya kantor menarik adalah bukalapak. Desain interior ruangannya dibuat menarik dengan berbagai mural dan ornamen yang memanjakan mata.

Jika ingin menghilangkan penat, para pegawai bukalapak bisa pakai fasilitas gym, lapangan basket, ruang santai, pantry yang kece serta berbagai fasilitas lain. Di beberapa sisi ruangan juga ada quote yang menginspirasi. Kalau punya tempat kerja yang konsepnya seperti kantor startup di Indonesia ini, rasanya pasti menyenangkan ya Sobat Rooang.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!