1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
taman depan vs taman belakang
Sumber: viksistemi

Keberadaan taman tak dipungkiri memang bisa membuat hunian tampak jadi lebih cantik, segar dan indah. Jadi tak heran kalau banyak yang tertarik untuk membuat taman pada bagian rumahnya, baik pada bagian depan atau bagian belakang rumah. Tak selalu berukuran besar dan luas, taman rumah juga bisa hanya dengan berukuran sempit dan terbatas lho. Terutama pada rumah minimalis yang lahannya memang cukup terbatas sehingga pembuatan taman pun dibutuhkan trik yang tepat. Soabt Rooang pun bisa memilih mana yang lebih cocok antara taman depan vs taman belakang rumah.

Dengan lokasi yang berbeda, taman depan vs taman belakang rumah masing-masing memiliki kelebihan sendiri. Kira-kira dari keduanya, mana yang akan jadi pilihan Sobat Rooang?

Taman Depan Rumah

taman depan vs taman belakang rumah
Sumber: stylisheve

Untuk membuat taman di area depan rumah, bukan berarti area taman harus berada di area terbuka kok. Bagian dari teras rumah yang memiliki atap juga bisa disulap menjadi sebuah taman di depan rumah yang cantik dan menarik dengan menata pot-pot bunga yang cantik di teras rumah. Sehingga meski tidak berukuran besar dan luas, Sobat Rooang tetap bisa memiliki taman rumah yang menawan.

Salah satu keuntungan dari memiliki taman di area depan rumah adalah keberadaan taman yang bisa membuat desain eksterior atau fasad rumah tampak lebih cantik dan menarik jika dilihat dari luar. Tapi meski begitu, konsep, trik, desain dan penataan taman juga harus diperhatikan agar hasil dari pembuatan taman tersebut tampak maksimal dan cantik lho, Sobat Rooang.

Taman Belakang Rumah

Sumber: homify
taman belakang rumah
Sumber: decoist

Taman belakang rumah dapat dibuat menyatu dengan bagian dalam rumah. Sehingga keberadaan taman di halaman belakang rumah pun bisa membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih segar dan menyenangkan. Agar desain taman belakang rumah tampak lebih menawan, kolam ikan yang dilengkapi dengan air mancur mini dapat Sobat Rooang jadikan pilihan untuk melengkapi desain taman.

Agar lebih tampak menarik, taman pada bagian belakang rumah juga bisa diberi pembatas-pembatas yang tepat di sekelilingnya. Karena meskipun mungil dan cukup sederhana, tapi keberadaan taman tersebut juga bisa memberi efek segar pada ruangan di dalam rumah.

Memilih jenis tanaman dan furniture yang tepat untuk taman sesuai dengan konsep dan desain taman, merupakan salah satu cara untuk membuat taman tampak menarik dan indah. Yang tentunya tak boleh dilupakan adalah menjaga dan merawat taman agar selalu cantik, segar dan rapi.

Jika membandingkan antara taman depan vs taman belakang rumah, mana yang Sobat Rooang pilih?