1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : Hipages

Selain harus rajin dan telaten membersihkan area dapur. Dapur juga membutuhkan penghawaan dan pencahayaan yang tepat. Nah itulah pentingnya ventilasi untuk dapur hunian sobat Rooang semua. Ventilasi ini bisa membuat dapur hunian bekerja lebih maksimal lho!? Beneran deh, ga percaya?

Pentingnya ventilasi untuk dapur karena mampu mengatur penghawaan dan sirkulasi

Di saat semakin sempitnya lahan rumah di masa sekarang, jangan sampai membuat sobat jadi lupa betapa pentingnya ventilasi untuk dapur hunian. Ventilasi yang dimaksud ini sesungguhnya sangat sederhana, dengan cara membuat lubang yang cukup untuk proses pertukaran udara di dalam dapur.

pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : idealhome.co.uk
pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : janpowell.us

Lubang ventilasi ini nantinya akan berperan penting di saat aktivitas memasak berlangsung. Sebab, ga semua orang menggunakan cooker hood di dalam dapur untuk menyedot asap masakan, jadinya inilah faktor utama alasan pentingnya si lubang ventilasi untuk dapur.

Baca juga : Memasang Cooker Hood Di Dapur Rumah, Seberapa Penting?

Adanya lubang ventilasi bisa difungsikan sebagai sumber pencahayaan

Penggunaan lampu di dalam dapur sudah pasti untuk membantu proses memasak menjadi lebih aman dan nyaman. Selain itu juga, pencahayaan bisa juga difungsikan sebagai elemen dekoratif yang membuat suasana di dapur makin menarik.

pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : Decoist
pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : maisoncreative.com

Nah, tapi tahu ga sih sobat, jika lubang ventilasi yang ada di dapur itu bisa juga dijadikan sebagai salah satu sumber pencahayaan. Dengan cara membuat lubang kaca atau skylight di dapur. Masukknya sinar matahari ke dalam area dapur, selain membuat dapur menjadi terang-benderang, juga menjadikan dapur hemat energi karena mengurangi penggunaan lampu di siang hari.

Ventilasi dapur hunian dimasukkan sebagai elemen dekorasi

Selain penting untuk proses pertukaran udara dan pencahayaan di dapur, ventilasi ini bisa sobat manfaatkan sebagai elemen dekorasi. Misalnya di jendela ventilasi dapur ini bisa sobat hiasi dengan tirai bermotif kayak begini.

pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : Tribalinhousecounsel
pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : dekoryasam.com

Atau sobat bisa juga menggantungkan tanaman hias di dekat jendela ventilasi dapur, kayak inspirasi di bawah ini!

pentingnya ventilasi untuk dapur
Sumber : DIY Joy

Supaya tampilan dapur, jadi makin cantik menggantung tanaman hias di jendela dapur ini memang bisa membuat suasana ruangan makin menarik lho!

Nah, begitulah kira-kira beberapa fakta serta manfaat tentang pentingnya ventilasi untuk membuat dapur hunian jadi lebih sehat! Jadi jangan lupakan ventilasi saat mendesain dapur hunian ya, sobat!