1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
fasad rumah
Sumber: buildbetterschools

Fasad memang punya pengaruh besar nih untuk kesan yang ditampilkan oleh rumah. Tak sedikit juga yang bilang kalau bagus atau tidaknya desain rumah, salah satunya dipengaruhi oleh fasad. Makanya banyak yang melakukan renovasi fasad rumah demi huniannya tampak lebih cantik dan menawan jika dilihat dari luar. Rasanya bangga dan senang bukan karena memiliki fasad yang cantik, lalu rumah Sobat Rooang pun bisa menarik perhatian orang lain yang sekedar lewat.

Beberapa hasil renovasi pada fasad rumah bergaya vintage ini bisa Sobat Rooang jadikan inspirasi lho.

Dari Yang Awalnya Tampak Tak Terurus Jadi Tampak Kayak Rumah Dalam Film

Before

fasad rumah renovasi
Sumber: Laurey W. Glenn

After

renovasi fasad rumah
Sumber: Laurey W. Glenn

Pemilihan warna putih yang diaplikasikan sebelumnya memang bikin rumah tampak cantik. Tapi selain bisa mempertegas kesan vintage pada fasad rumah, warna coklat juga bisa memberi kesan hangat lho. Dengan taman depan rumah yang ditata cantik dan rapi, rumah yang awalnya terkesan tak terawat itu pun jadi tampak seperti rumah dalam film hollywood bukan? Meski tak banyak yang diubah pada fasad rumah, namun penggantian warna tersebut sudah bikin kesan yang sangat berbeda pada kesan rumah.

Yang Terkesan Seram Pun Jadi Nyaman

Before

before after fasad rumah
Sumber: theestateofthings

After

before after renovasi fasad rumah
Sumber: theestateofthings

Yang paling menonjol dari hasil renovasi fasad rumah ini adalah perubahan warna yang diaplikasikan serta penambahan atap berbentuk segitiga di tengah fasad rumah dengan dilengkapi tiang pada sisi kanan dan kirinya. Renovasi tangga pada bagian depan rumah pun dibuat lebih lebar agar sesuai dengan gaya desain yang diterapkan. Meski bukan renovasi total, ternyata kesan yang ditampilkan dari sebelum dan sesudah rumah direnovasi cukup berbeda bukan?

Awalnya Yang Biasa Saja Pun Jadi Lebih Eye Catching

Before

perubahan renovasi fasad rumah
Sumber: lonny

After

hasil renovasi fasad rumah
Sumber: lonny

Awalnya rumah yang berada di pinggir jalan tersebut mungkin tampak biasa saja dan tak terlalu menarik perhatian. Namun setelah direnovasi dengan warna yang sangat berbeda dari sebelumnya, kesannya pun jadi berbeda. Meski warna dominan yang dipilih bukanlah warna terang dan mencolok, tapi perpaduan warna biru dengan warna pink pada bagian pintu rumah sudah bikin rumah ini cukup menarik perhatian.

Warna Yang Tepat Bikin Renovasi Fasad Rumah Jadi Terkesan Lebih Tenang

Before

renovasi rumah
Sumber: houzz

After

perubahan renovasi rumah
Sumber: houzz

Warna abu-abu yang dipadukan dengan warna putih ternyata bisa bikin fasad rumah tampak cantik dan terkesan vintage nih Sobat Rooang. Apalagi pemilihan warna tersebut sesuai dengan desain fasad yang diterapkan. Jadi rumah yang tadinya tampak kuno pun tampak lebih cantik dan terkesan tenang. Tertarik menerapkannya?