Sumber : scpr.org

Masih ingatkah sobat Rooang dengan Yahoo? Sebagai salah satu pemain lama sebuah portal di dunia digital, Yahoo memang sudah melewati banyak pergolakan naik-turun, asam-manis dunia digital. Dan sebagai salah satu kantor start-up terbesar di dunia, Yahoo juga ga mau kalah dengan kantor pesaing lainnya yang punya desain kantor kekinian. Yahoo, pun ternyata punya desain kantor yang kekinian lho!

Kantor Yahoo berdiri di lahan super besar

yahoo
Sumber : rmw.com

Dengan rutinitas dunia kerja start-up yang sangat padat, maka sangat mungkin para pekerja menjadi gampang lelah dan sakit. Sehingga Yahoo memutuskan untuk mendirikan kantor yang cukup besar supaya bisa memberikan banyak fasilitas kepada para karyawannya. Area kantor di Sunnyvale-California, ini luasnya sekitar 7,5 hektar dengan ruang terbuka dan beberapa gedung fasilitas pendukung.

Ada ruang olahraga yang bisa membuat badan jadi lebih sehat

yahoo
Sumber : glassdoor.com

Salah satu yang bisa dibanggakan dari kantor Yahoo adalah lengkapnya fasilitas pendukung untuk karyawan salah satunya yaitu ruang olahraga. Di sinilah para karyawan bisa menjaga kebugaran badan dan kesehatan jasmani juga rohani setelah lelah bekerja seharian.

yahoo
Sumber : rmw.com

Disediakan juga lapangan olahraga outdoor yaitu untuk bermain basket atau voli bersama para teman-teman kantor. Biar ga suntuk, seharian di dalam ruangan terus~

Ruang kantor dan lobby-nya ternyata berwarna-warni

yahoo
Sumber : flickr.com

Masuk di area kantor yang ternyata mengambil konsep yang cukup kekinian ini, ternyata lumayan mengesankan di pandangan mata. Model interior bergaya industrial dengan konsep ekspos material di area di atas, memberikan nuansa serta pengalaman arsitektur yang berbeda kepada para pengunjung. Permainan warna-warna cerah kayak merah, kuning, biru dengan kolaborasi material besi, baja dan kaca ala arsitektur bergaya industrial membuat interior ruangan lobby ini terasa lebih playful dan dinamis!

yahoo
Sumber : ANTARA FOTO/Maulana Surya

Sementara untuk desain kubikel-kubikel ruangan kerjanya dibuat full berdinding kaca dengan kolom-kolom baja yang memperkuat nuansa industrial architecture. Namun tetap, aksen warna-warni dari wall-art yang membuat nuansa meriah masih terasa kuat.

Ada beberapa sudut mural di dalam kantor

yahoo
Sumber : fortune.com

Ada banyak sekali ornamen mural di dalam kantor Yahoo yang berlokasi di Sunnyvale-California. Salah satunya di area meja bar berikut di atas, yang dihias dengan ornamen mural bertuliskan ‘Yahoo’ dengan corak ungu dan sedikit aksen pelangi yang memberikan nuansa ‘muda’ di tengah kondisi kantor yang super sibuk.

yahoo
Sumber : instagram.com/rednosereindeer

Ada juga lorong berwarna kuning dengan aksen tulisan Yahoo berwarna ungu sebagai aksen yang mana merupakan area ruang-ruang divisi di kantor tersebut. Desain lorong sengaja berwarna kuning supaya para karyawan secara psikologis bisa tetap semangat dan senang meskipun ditimpa tumpukan beban pekerjaan yang banyak.

 

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!