menata kantor
Sumber: frameweb

Mendesain kantor yang terasa menyenangkan sudah pasti jadi salah satu faktor penting yang tak bisa diabaikan. Bukan hanya membuat kantor jadi tampak cantik, tapi dengan desain interior dan suasana kantor yang lebih menyenangkan juga akan membantu produktivitas kerja para karyawan lho Sobat Rooang. Berbeda dengan mendesain kantor yang besar dan luas, mendesain kantor berukuran sempit dianggap lebih sulit.

Karena itu, ada beberapa tips yang bisa Sobat Rooang terapkan jika ingin mendesain kantor berukuran sempit agar tetap terasa menyenangkan dan tampak cantik.

Cahaya Alami Matahari

Pencahayaan dalam kantor memang sangat penting. Karenanya lampu penerangan pun digunakan untuk memberi pencahayaan di kantor. Tapi sayangnya, pencahayaan dari lampu berbeda dengan pencahayaan dari cahaya alami matahari lho. Mengingat cahaya lampu dan matahari biasanya memiliki penerangan yang berbeda. Ditambah pencahayaan alami matahari biasanya pun lebih bagus untuk suasana dan kenyamanan.

tips mendesain kantor berukuran sempit
Sumber: frameweb

Karena itu meski ukuran kantor tak terlalu besar, tapi ada baiknya tetap memastikan ruangan di dalam kantor tetap mendapatkan cahaya matahari yang cukup ya.

Area Yang Lebih Santai

cara mendesain kantor berukuran sempit
Sumber: officesnapshots

Seharian bekerja di balik meja di dalam ruangan bisa terasa sangat melelahkan dan membosankan. Karena itu ada baiknya jika Sobat Rooang ingin mendesain kantor berukuran sempit yang terasa nyaman, Sobat Rooang juga menyediakan area khusus yang kesannya lebih casual dan santai. Sehingga nantinya area tersebut bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran dan beristirahat sejenak agar otak lebih fresh.

Pemilihan Furniture Yang Tepat

mendesain kantor berukuran sempit
Sumber: frameweb

Kursi dan meja kerja yang bahannya kurang tepat untuk digunakan bekerja seharian, bisa membuat tubuh jadi semakin lelah dan tak nyaman. Karenanya pemilihan furniture dengan bahan dan jenis yang tepat, juga termasuk salah satu investasi penting untuk membuat kantor jadi lebih nyaman.

Rapi Dan Bersih Selalu Jadi Yang Utama Dari Mendesain Kantor Berukuran Sempit

Mudah untuk membuat kantor yang ukurannya besar dan luas agar selalu tampak cantik. Namun untuk kantor yang berukuran sempit sedikit lebih tricky. Apalagi jika punya banyak dokumen dan berbagai berkas lainnya. Karenanya agar tampak lebih cantik dan nyaman, kantor harus selalu tampak rapi dan bersih.

menata kantor berukuran sempit
Sumber: fomfest

Untuk menyimpan dokumen atau berkas, Sobat Rooang bisa gunakan organizer atau lemari khusus agar tak tampak berantakan di meja kerja.

Tambahan Dekorasi Agar Tak Terkesan Kosong

menata kantor sempit
Sumber: casavogue

Tak perlu terlalu banyak dekorasi, Sobat Rooang bisa menggunakan hiasan dinding seperti quote-quote yang memotivasi agar kantor tampak lebih cantik. Selain itu, Sobat Rooang juga bisa letakkan pot tanaman di sudut ruangan agar ruangan pun terasa lebih segar dan sejuk.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!