Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
alasan menggunakan karpet
Sumber : Houzz

Pernah ga sih, sobat bertanya soal penggunaan karpet di dalam ruang tamu? Kenapa ya, banyak rumah yang mengaplikasikan karpet di dalam ruang tamu? Nah, cari tahu yuk, alasan menggunakan karpet di dalam ruang tamu itu di dalam ruang tamu sebenarnya buat apa?

Alasan menggunakan karpet itu supaya lantai lebih tertata

Biasanya nih, kalau lantai ruang tamu menggunakan karpet itu bisa membuat tampilan keseluruhan ruangan jadi lebih tertata dan rapi, setuju ga sih?

alasan menggunakan karpet
Sumber : Homepolish

Coba Sobat lihat deh inspirasi di atas!

Bagaimana cantik dan rapinya penggunaan karpet di area ruang tamu dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih manis dan tertata.

Alasan menggunakan karpet mampu menghadirkan nuansa hangat

Sebagaimana prinsip umum sebuah hunian, kesan nyaman dan nuansa hangat di setiap ruangan itu tentunya harus terasa. Apalagi di ruang tamu, ruangan yang sering sekali digunakan untuk bercengkerama dan bersenda gurau, nuansa hangat tentunya harus terasa agar suasana ngobrolnya lebih akrab dan nyaman.

alasan menggunakan karpet
Sumber : jonesdesigncompany
alasan menggunakan karpet
Sumber : Place of My Taste

Bisa jadi pembatas ruangan tanpa membuat kelihatan sempit

Seringkali ukuran dan luasan tiap-tiap ruangan di dalam rumah itu tidak luas. Sehingga kadang dalam satu area ada dua sampai tiga fungsi ruang yang berbeda, yang dijadikan satu. Nah, di sinilah perlu adanya partisi yang berfungsi untuk memisahkan fungsi ruangan.

alasan menggunakan karpet
Sumber : Doris Leslie Blau

Misalnya, ruang tamu, ruang makan dan pantry ada dalam satu ruangan. Nah, ketiga ruangan tersebut bisa dipisahkan dengan menggunakan karpet, lho! Alasan pakai karpet sih, tujuannya agar partisi ruangan jadi lebih simpel, efisien dan tidak sempit.

Bisa menjadi tampilan menarik untuk aksen dekoratif ruangan

Alasan lainnya untuk menggunakan karpet pada hunian khususnya di area ruang tamu, adalah sebagai tambahan elemen dekoratif menarik pada ruangan.

alasan menggunakan karpet
Sumber : Home Stratosphere

Baca juga : Trik Cerdas Memasang Karpet Berbagai Ruangan Di Rumah

alasan menggunakan karpet
Sumber : Simplified Bee

Beragam jenis karpet, baik itu dari segi motif atau bahannya adalah sebuah solusi bagi kalian para Sobat Rooang yang memiliki ukuran ruang tamu yang luas, namun kurang dekoratif.

alasan menggunakan karpet
Sumber : alternativas

Jadi masih ragu ga nih, untuk menggunakan karpet di ruang tamu?