1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bangunan italia yang menarik
Sumber: wikipedia

Italia merupakan negara yang selalu jadi pusat perhatian karena berbagai tempat wisata, kuliner hingga bangunan menariknya. Karena itu tak heran kalau banyak bangunan menarik yang harus dikunjungi di Italia.

Dari beberapa-beberapa bangunan menarik yang harus dikunjungi di Italia, ini loh yang tak boleh Sobat Rooang lewati.

Colosseum

beberapa bangunan menarik yang harus dikunjungi di italia
Sumber: prestotours

Salah satu tempat bersejarah yang paling terkenal di Italia, Colosseum termasuk salah satu bangunan menarik yang harus dikunjungi di Italia lho. Punya arsitektur unik, Colosseum sudah dibangun sejak sekitar tahun 72-80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, sang pendiri Dinasti Flavianus. Oleh karena itu, bangunan ini juga dikenal dengan nama Flavian Amphiteatre. Dibangun dengan bentuk elips, bangunan yang juga punya 80 pintu masuk ini memiliki gaya arsitektur khas Eropa.

Cinque Terre

bangunan menarik yang harus dikunjungi di italia
Sumber: bellaitaliatour

Dikenal dengan kota warna-warni, Cinque Terre berada tak jauh dari tepi laut Mediterania. Yang lebih menarik lagi dari Cinque Terre, area ini juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs peninggalan dunia yang dilindungi lho. Bukan cuma kewarna-warnian catnya yang membuat Cinque Terre ini tampak menarik, tapi bentuk bangunan rumah-rumahnya juga tak kalah menarik.

Pantheon

bangunan di italia
Sumber: polomusealelazio.beniculturali

Pada tahun 27 SM, Pantheon awalnya dirancang sebagai kuil yang kemudian diubah menjadi sebuah gereja katolik Roma pada saat masa kekaisaran Romawi. Dari bagian fasad, bangunan ini punya beberapa tiang tinggi di bagian teras bangunan yang kemudian menjadi inspirasi desain arsitektur bangunan-bangunan zaman sekarang.

Pada tahun 80 M, terjadi kebakaran yang merusak sebagian besar bangunan hingga hanya menyisakan bangunan tiang bagian depan pada teras depan. Sehingga kemudian Kaisar Hadrianus memperbaikinya dan menambahkan bangunan berbentuk lingkaran (Rotunda) pada bagian dalam Pantheon.

Castel Sant’ Angelo

bangunan menarik di italia
Sumber: mylittleadventure

Berada di tepi sebelah kanan sungai Tiber yang terhubung ke seluruh kota melalui Ponte Sant’ Angelo (jembatan Hadrian), Castel Sant’ Angelo awalnya merupakan sebuah bangunan kastil yang berbentuk silindris. Jembatan Hadrian sendiri baru dibangun pada sekitar abar ke-17 dengan dihiasi berbagai patung marmer dalam berbagai pose yang justru jadi keunikan tersendiri untuk area ini. Tampak khas dan kental sejarah, Castel Sant’ Angelo tentu termasuk salah satu bangunan menarik yang harus dikunjungi di Italia.