1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
diy dekorasi pom-pom berbentuk hati
Sumber: alongcamecherry

Benang wol termasuk salah satu bahan material yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam jenis kerajinan tangan. Salah satunya adalah membuat pom-pom untuk aksen dekorasi. Namun jika umumnya pom-pom dibuat dengan bentuk bulat, Sobat Rooang bisa mempraktekkan DIY pom-pom berbentuk hati yang bisa digunakan untuk menghias pintu rumah atau area lainnya lho.

diy hiasan pintu rumah
Sumber: doodleandstitch

Untuk membuat DIY pom-pom berbentuk hati ini, berikut barang-barang yang perlu disiapkan:

  • Benang wol
  • Jarum
  • Gunting
  • Kertas
diy pom-pom hati
Sumber: doodleandstitch

Cara membuatnya:

  1. Buat dua lingkaran dengan ukuran yang sama dengan menggunakan kertas yang telah disiapkan. Buat lubang kecil di tengahnya, kemudian tumpuk kedua kertas tersebut.
  2. Bungkus sisi-sisi kertas yang telah dilubangi tersebut dengan benang wol secara melingkar dan penuh hingga lubang yang di tengah terasa sempit untuk dimasuki benang wol lagi.

pom-pom berbentuk hati
Sumber: doodleandstitch

3. Setelah kertas tersebut terbungkus penuh oleh benang wol, kemudian gunting tepian benang wol yang menyatukan antara dua kertas. Gunting perlahan hingga seluruh bagian terbelah.

diy pom-pom berbentuk hati
Sumber: doodleandstitch

4. Ikatkan sehelai wol dengan warna yang sama di sekitar pom-pom yang telah digunting, di antara dua kertas. Pastikan Sobat Rooang menariknya dengan erat dan mengikat simpul ganda ya setelah itu! Potong ujung dari wol kemudian robek kertas yang ada di tengah pom-pom.

pom-pom hati
Sumber: doodleandstitch

5. Gunting pom-pom menjadi bentuk hati. Sobat Rooang bisa mulai dengan memotong bagian bawah pom-pom menjadi kerucut untuk membentuk bagian bawah hati atau love tersebut.

6. Gunting dengan bentuk segitiga ke bagian atas pom pom untuk membentuk bagian atas love, dan bulatkan ujungnya. Gunting perlahan hingga membentuk hati dengan sangat jelas. Jangan lupa rapikan ya.

diy dekorasi pom-pom hati
Sumber: doodleandstitch

7. Setelah pom-pom berbentuk hati yang pertama tersebut selesai, ulangi langkah yang sama untuk membuat pom-pom berbentuk hati berikutnya.

8. Lakukan dengan teliti dan tenang ya Sobat Rooang. Agar pom-pom tersebut hasilnya lebih rapi dan cantik. Sobat Rooang bisa membuat sejumlah yang diinginkan.

9. Setelah semua pom-pom berbentuk hati tersebut selesai, rangkai beberapa pom-pom menjadi satu dengan benang wol. Sobat Rooang bisa merangkainya berjajar tiga sehingga bisa digunakan untuk menghias pintu atau sisi-sisi rumah dengan cantik.

diy dekorasi pintu rumah
Sumber: doodleandstitch

Dengan DIY pom-pom berbentuk hati yang mudah ini, rumah Sobat Rooang pun jadi lebih cantik dan manis deh.

Sumber: doodleandstitch