1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : TheCinnamonJourney

Konsep suasana tempo dulu ternyata masih sangat eksis dan populer untuk dunia desain.  Kesan unik, atraktif, hangat dan juga klasik yang kuat pada kesan bangunan ala tempo dulu, akhirnya menjadi pertimbangan banyak desainer untuk tetap mengaplikasikan konsep ini. Salah satu contoh tipe bangunan yang kerap kali mengaplikasikan model desain ala tempo dulu itu adalah bangunan kafe. Banyaknya desain kafe ala tempo dulu ini, bisa menjadi salah satu alternatif yang Sobat Rooang kunjungi bersama teman-teman. Ada di mana sajakah, letak kafe ala tempo dulu yang cantik di Jakarta ?

Kafe ala tempo dulu yang wajib dikunjungi pertama adalah Kafe Batavia

Yang sudah sering main ke kawasan kota tua Jakarta pasti sudah ga asing lagi deh, dengan si kafe ala tempo bernama Kafe Batavia berikut ini!

kafe ala tempo dulu
Sumber : timetravelturtle

Kafe Batavia ini ada di kawasan kota tua Jakarta yang menjadi satu area dengan Museum Fatahillah serta Museum Seni Rupa dan Keramik, Sobat.

kafe ala tempo dulu
Sumber : blog.gogonesia

Ketika memasuki dan berkunjung ke kawasan kota tua Jakarta, memang kesan kolonial dan nuansa tempo dulu sangat terasa! Sehingga, desain kafe-nya pun tidak luput dari kesan kolonial Belanda ala tempo dulu yang atraktif.

kafe ala tempo dulu
Sumber : JKTGO

Dari tampak depan, Kafe Batavia ini tampil sangat menonjol dengan nuansa hijau daun segar yang merupakan warna dari pintu masuk utamanya.

kafe ala tempo dulu
Sumber : Jakarta Savvy

Masuk ke bagian dalam, Kafe Batavia didominasi oleh nuansa warna coklat dan elemen kayu yang sangat kuat. Aksen batik, anyaman serta lampu gantung antik yang menghiasi interiornya semakin menambah manis dan cantik kesan tempo dulu yang diaplikasikan.

kafe ala tempo dulu
Sumber : JKTGO
kafe ala tempo dulu
Sumber : Pinterest

Berasa makan sama noni dan tuan dari Belanda ya, kalau konsep kafenya begini~

Kafe Tugu Kunstkring Paleis – Menteng, dari luar mirip benteng pertahanan

Kawasan Menteng juga termasuk markasnya restoran dengan konsep tempo dulu, Sobat. Makan di sini kamu juga akan terhanyut dengan suasana Jakarta pada tempo dulu.

kafe ala tempo dulu
Sumber : Tugu Hotels

Konsep tiap ruangannya juga berbeda-beda nih, karena diberi nama para pahlawan, seperti Diponegoro dan Soekarno. Menu-menunya yang spesial pun bakal membuatmu bangga dengan kekayaan kuliner tanah air, lho!

kafe ala tempo dulu
Sumber : jktdelicacy

Baca juga : Ciri Khas Gaya Mid Century Yang Terkesan Klasik

kafe ala tempo dulu
Sumber : Tugu Hotels

Tema klasik tempo dulu di kafe Tugu Kunstkring Paleis ini jauh lebih elegan dan mewah sih. Jadi bakalan lebih sesuai untuk acara-acara resmi gitu sih. Kesan elegan dan mewah sangat terasa dari material-material yang ada di dalam kafe ini yaitu mulai dari bentuk meja – kursi, lukisan dinding, tirai hingga model lampunya sangatlah terasa elegan.

Nuansa lebih kalem dan kekinian ada di Kafe Bunga Rampai

kafe ala tempo dulu
Sumber : JKTGO

Selain Kafe Tugu Kunstkring Paleis, ada kafe dengan nuansa tempo dulu lain di sekitar kawasan Menteng. Yaitu adalah Kafe Bunga Rampai, ada yang sudah mampir ke sini ga ?

kafe ala tempo dulu
Sumber : dining.indonesiatatler

Gaya desain Bunga Rampai ini memang terlihat lebih modern sih, dibandingkan Kafe Batavia atau Kafe Tugu Kunstkring Paleis, namun konsep Victorian style yang manis tetap mampu membuat pengunjung terpukau~

kafe ala tempo dulu
Sumber : JKTGO

Sebab, nuansa tempo dulu yang hadir lebih ringan membuat para anak muda zaman now, jadi lebih nyaman untuk makan di Bunga Rampai.