1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar tidur anak kecil
Sumber: workstead

Lahan yang sempit sering jadi kendala saat ingin membagi area di dalam rumah menjadi beberapa ruangan. Selain itu penggunaan furnitur pun tak bisa sembarangan, karena jika salah memilih furnitur atau terlalu banyak furnitur yang digunakan, efeknya tentu bisa bikin ruangan di dalam rumah jadi semakin penuh dan sumpek. Termasuk pada kamar tidur anak kecil.

Mengingat tak jarang kita juga bingung mencari tempat untuk menyimpan seluruh pakaian, mainan, buku sekolah serta berbagai benda lainnya. Apalagi kalau Sobat Rooang memiliki dua (2) orang anak. Yang tentu mengharuskan Sobat Rooang bisa membuat pembagian kamar tidur anak kecil secara lebih efisien.

Sebagai referensi, Sobat Rooang bisa melakukan makeover pada kamar tidur anak jadi lebih efisien dengan dua tempat tidur dan banyak tempat penyimpanan seperti ini…

Before – Kamar Tidur Anak Kecil

renovasi kamar tidur anak
Sumber: workstead
renovasi kamar tidur anak kecil
Sumber: workstead

Sebelumnya, kamar tidur anak di rumah ini tampak tak memiliki banyak tempat penyimpanan. Barang-barang di dalam kamar pun tampak berantakan di atas meja. Yang tentunya dengan kondisi penataan barang seperti itu akan membuat kamar semakin terkesan penuh dan sumpek. Apalagi jika pencahayaan di dalam kamar tidur anak tersebut juga minim, sehingga membuat kamar pun semakin terasa kurang nyaman.

After – Kamar Tidur Anak Setelah Direnovasi

merenovasi kamar tidur anak kecil
Sumber: workstead

Setelah dilakukan renovasi, kondisi kamar tidur anak itu pun jadi sangat berbeda dari sebelumnya. Mengaplikasikan konsep tempat tidur tingkat bergaya built in, ukuran dan bentuk tempat tidur dalam kamar pun jadi lebih pas dan sesuai dengan ukuran kamar. Selain itu, pada bagian tangga tempat tidur, bagian bawah ranjang serta samping ranjang dibuat seefisien mungkin dengan konsep laci penyimpanan. Jadi dengan banyaknya tempat penyimpanan, Sobat Rooang pun bisa meminimalkan kemungkinan barang yang berantakan karena tak mendapat tempat penyimpanan.

kamar tidur anak kecil
Sumber: workstead

Bukan hanya pada tempat tidur yang dibuat dengan laci dan lemari penyimpanan, meja di dekat jendela kamar pun menggunakan konsep meja laci. Sehingga pada bagian bawah bisa dijadikan tempat menyimpan berbagai barang, termasuk mainan anak. Lebih hemat tempat, efisien, optimal dan multifungsi bukan?

Kira-kira dengan konsep makeover seperti ini, Sobat Rooang tertarik menerapkannya untuk kamar tidur anak kecil di rumah tidak?