1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
dapur warna abu-abu
Sumber: magnettrade

Warna putih termasuk salah satu warna yang paling banyak dipilih untuk furnitur dapur. Termasuk untuk kitchen set. Salah satu alasannya karena warna putih membuat interior dapur tampak cantik dan elegan. Padahal selain warna putih, warna abu-abu pada dapur juga bisa dijadikan pilihan yang tak kalah menarik loh.

Pengaplikasian warna abu-abu pada dapur justru punya banyak kelebihannya lho. Warna abu-abu juga termasuk warna yang timeless, jadi penggunaannya untuk dekorasi interior tetap kekal.

Tak Mudah Tampak Kotor

Salah satu sisi jelek dari warna putih adalah kekurangmampuannya untuk menyembunyikan noda dan kotoran. Karena itu warna putih cenderung lebih mudah terlihat kotor dibanding warna lain. Berbeda dengan warna abu-abu yang justru bikin kotoran atau noda di atasnya tak tampak terlalu jelas. Karena itu pengaplikasian warna abu-abu pada dapur yang mudah kotor, bisa dianggap cenderung lebih aman lho.

warna abu-abu pada dapur
Sumber: homebunch

Tidak Membuat Ruangan Terkesan Gelap

Jika ingin membuat dapur yang lebih mudah tak terlihat kotor, Sobat Rooang memang bisa gunakan warna gelap seperti warna hitam. Tapi sayangnya, pengaplikasian warna gelap bisa bikin ruangan terkesan gelap dan penuh lho. Berbeda dengan pengaplikasian warna abu-abu pada interior yang tak membuat ruangan terkesan gelap.

kabinet warna abu-abu pada dapur
Sumber: mydomaine

Cantik Untuk Berbagai Model Kabinet Dapur

Model kabinet dapur minimalis, klasik atau berbagai model lainnya akan tetap tampak cantik dengan pengaplikasian warna abu-abu. Tanpa terkesan terlalu ramai atau sederhana, warna abu-abu tetap bisa menampilkan kemewahan dan keindahan dari model kabinet tersebut.

kabinet warna abu-abu untuk dapur
Sumber: catesthill

Warna Abu-Abu Pada Dapur Bikin Monoton? Nggak Juga Kok…

Warna abu-abu memang sering kali dianggap warna netral, seperti layaknya warna putih, yang punya kesan monoton. Padahal Sobat Rooang bisa kok mengaplikasikan warna abu-abu dengan beberapa tone warna yang berbeda jika ingin menghindari kesan monoton.

warna abu-abu untuk dapur
Sumber: stylemepretty

Bisa Jadi Pilihan Warna Untuk Dapur Sempit

Warna abu-abu yang cenderung memiliki tone warna terang bisa dijadikan pilihan untuk dapur dengan ukuran yang terbatas. Pengaplikasian warna abu-abu tak membuat ruangan terkesan penuh dan berat sehingga mata Sobat Rooang pun dapat merasa lebih nyaman dengan desain interior dapur yang menggunakan warna abu-abu.

pengaplikasian warna abu-abu untuk dapur
Sumber: Pinterest