1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : Sumberbola

Pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 baru saja berlangsung tadi malam. Rasa bangga dan haru pun menyeruak di hati seluruh rakyat Indonesia yang turut menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018 semalam. Megah, meriah, dan membanggakan adalah sedikit dari banyaknya kata yang muncul setelah menyaksikan pagelaran luar biasa tersebut. Ngomong-ngomong soal luar biasanya pembukaan Asian Games 2018 ini, tidak akan lengkap jika Sobat Rooang belum melihat betapa megahnya dekorasi GBK yang sengaja dipersiapkan untuk menyambut Asian Games ini. Seperti apa detail megahnya dekorasi GBK dalam menyambut opening ceremony Asian Games 2018 ?

Megahnya dekorasi GBK bisa dilihat dari tampilan set panggung berwujud pegunungan

Pembukaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, semalam menghasilkan beragam pujian dari berbagai pihak yang hadir. Selain karena persiapan acaranya yang sudah dilakukan sedari lama, megahnya dekorasi set panggung yang didesain seperti pegunungan, menarik perhatian para penonton.

megahnya dekorasi gbk
Sumber : instagram @wishnutama

Megahnya dekorasi set pegunungan ini ternyata menyimpan sejumlah fakta unik dan menarik, Sobat Rooang. Set panggung pegunungan tersebut ternyata memiliki berat mencapai 600 ton, yang berukuran 135 meter, lebar 30 meter dan 26 meter. Tak hanya itu agar tampil seperti pegunungan asli, set pegunungan tersebut ditanami sebanyak 12.775 tanaman dan bunga asli di tanah selebar 1.350 meter persegi.

Keren banget ya, Sobat!
megahnya dekorasi gbk
Sumber : suara.com

Megahnya dekorasi GBK sebab menggunakan material-material alami

Set panggung yang super fantastis tersebut, seakan berbicara pada dunia bahwa Indonesia bisa!! Indonesia pun bisa membuat acara berkelas internasional dengan nilai-nilai tradisional yang tidak terlupakan. Megahnya dekorasi GBK ini selain bisa dilihat dari bentuk set pegunungan dengan detail tanaman aslinya, ternyata masih ada satu fakta mengejutkan lagi, lho!

megahnya dekorasi gbk
Sumber : twitter/@XHSports

Dari set pegunungan yang indah tersebut, juga dimunculkan air terjun sejumlah 140.000 liter air. Yang semakin menjelaskan bahwa, material alami pun bisa dibawa ke dalam desain set panggung acara internasional, bahkan bisa tampil memukau jutaan pasang mata yang menyaksikan.

megahnya dekorasi gbk
Sumber : twitter/@footballina_eng
Lambang garuda menambah rasa nasionalisme
megahnya dekorasi gbk
Sumber : twitter/@mineeflo

Apa pendapat Sobat Rooang, tentang megahnya dekorasi GBK dalam menyambut Asian Games Jakarta – Palembang 2018 ?