1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: prophetsandkings

Membuat ruang kerja di rumah barangkali memang tak sepenuhnya sama dengan membuat ruang kerja di kantor. Misanya jika ruang kerja di rumah, Sobat Rooang bisa membuat ruangan yang suasananya lebih santai, nyaman dan fleksibel. Karena fungsi dan kebutuhan yang berbeda itu, Sobat Rooang juga lebih leluasa mendesain sendiri ruang kerja di rumah supaya hasilnya bisa seperti keinginan.

Nah agar ruang kerja tersebut nantinya lebih nyaman dan menyenangkan, begini caranya mendesain sendiri ruang kerja di rumah ala profesional yang bisa diaplikasikan.

Lokasi Ruang Kerja Selalu Jadi Poin Penting Yang Harus Diperhatikan

mendesain sendiri ruang kerja di rumah
Sumber: Pinterest

Saat bekerja di rumah, bisa jadi Sobat Rooang menghabiskan banyak waktu di sana. Jadi ada baiknya Sobat Rooang menentukan lokasi terbaik untuk membuat ruang kerja di rumah. Misalnya dengan tidak membuat ruang kerja yang terlalu sempit dan memiliki view terbatas, karena mungkin bisa membuat Sobat Rooang mudah bosan dan merasa seperti terkurung. Pilih area yang tak terlalu ramai jika Sobat Rooang ingin membuat ruang kerja yang tenang.

Baca Juga: Pentingnya Pencahayaan Di Ruang Kerja Bisa Pengaruhi Produktivitas

Furnitur Untuk Memenuhi Kebutuhan

tips mendesain ruang kerja di rumah
Sumber: decorslove

Saat membuat ruang kerja di dalam rumah, Sobat Rooang pasti membutuhkan furnitur bukan? Agar aktivitas bekerja dari rumah terasa lebih nyaman, ada baiknya Sobat Rooang memilih furnitur yang fungsional sesuai dengan kebutuhan. Kemudian letakkan furnitur-furnitur tersebut pada area yang mudah dijangkau, sehingga memudahkan dan membuat pekerjaan Sobat Rooang lebih efektif.

Investasikan Pada Kursi Kerja Yang Nyaman

cara mendesain ruang kerja di rumah
Sumber: Pinterest

Kursi yang nyaman sebagai tempat duduk untuk bekerja di rumah, termasuk salah satu investasi penting agar Sobat Rooang tak cepat pegal. Karenanya pilih kursi yang tepat secara model, fungsi, ukuran serta bahannya agar terasa nyaman digunakan untuk beraktivitas dalam waktu yang lama.

Hadapkan Meja Kerja Pada View Yang Menarik

Daripada menghadapkan meja kerja pada dinding kosong, lebih baik Sobat Rooang menata meja kerja dengan menghadap pada view yang menarik bukan? Misalnya pada halaman rumah atau pemandangan di luar jendela ruangan. Jadi saat mengistirahatkan mata dari monitor komputer, Sobat Rooang bisa mendapatkan pemandangan yang menyenangkan dan bikin pikiran lebih fresh.

mendesain ruang kerja di rumah
Sumber: Pinterest

Namun jika ternyata ruangan tersebut tak memiliki jendela atau view yang menarik, Sobat Rooang bisa menyiasatinya dengan menempelkan hiasan-hiasan dinding yang cantik kok. Pilih sesuai dengan yang Sobat Rooang suka agar tak mudah bosan menatapnya.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja Yang Chic Di Dalam Kamar

Atur Secara Vertikal Dan Horizontal Saat Mendesain Sendiri Ruang Kerja Di Rumah

Memanfaatkan ruangan secara efisien adalah sebuah keharusan. Karena itu Sobat Rooang sebaiknya mencoba mengatur benda-benda di dalam ruang kerja secara vertikal dan horizontal. Misalnya dengan menggunakan rak gantung di dinding untuk meletakkan benda secara horizontal, sambil menata berkas-berkas di atas meja secara vertikal. Dengan begitu, keadaan dalam ruang kerja pun jadi lebih seru dan efisien. Menarik bukan?

tips mendesain sendiri ruang kerja di rumah
Sumber: domino

Dengan beberapa tips ala profesional tersebut, Sobat Rooang sudah bisa mendesain sendiri ruang kerja di rumah secara lebih menyenangkan dan efisien.