1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
venue bulutangkis terbaik
Sumber : Detik Sport

Ajang Asian Games 2018 dari bidang Bulutangkis menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Dari mulai pemain tunggal putra kebanggaan Indonesia yaitu Anthony Ginting yang terus berjuang mati-matian membela Indonesia meskipun sedang dilanda cedera, sampai atraktifnya aksi pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya yang super cepat saat bertanding, sangat memanjakan mata penonton Indonesia. Tentu gemilangnya permainan atlet-atlet bulutangkis nasional ini, tidak lepas dari bagusnya venue bulutangkis yang ada di Istora Senayan. Bahkan venue bulutangkis di Istora Senayan ini termasuk dalam jajaran venue bulutangkis terbaik dunia, lho! Semegah apa, venue bulutangkis terbaik dunia kini setelah sedikit direnovasi untuk ajang Asian Games 2018?

venue bulutangkis terbaik
Sumber : Katadata

Venue bulutangkis terbaik dunia, ternyata meliputi Istora Senayan Jakarta

Mungkin tidak banyak yang tahu jika stadion bulutangkis Istora Senayan Jakarta termasuk salah satu venue bulutangkis terbaik dunia! Meskipun mungkin fasilitasnya tidak semegah venue-venue bulutangkis lainnya, namun sedikit demi sedikit pemerintah dan kementerian olahraga terus berbenah untuk memperbaiki seluruh infrastruktur olahraga, termasuk Istora Senayan. Dan hal itu semakin ditingkatkan dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah di Asian Games 2018.

venue bulutangkis terbaik
Sumber : kumparan

Karena menjelang Asian Games 2018, Istora bakal makin ideal untuk turnamen bulutangkis. Pendaran lampu, AC, dan fasilitas lain sangat mengutamakan kebutuhan bulutangkis. Lampu untuk masing-masing lapangan berkekuatan 1.200 lux. AC juga sudah menggunakan AC sentral, bukan lagi portable seperti yang sudah-sudah.

venue bulutangkis terbaik
Sumber : sport.detik

Tribune penonton juga tak lagi berwarna mencolok, sebab itu bisa menyilaukan mata atlet yang sedang bertanding. Hingga akhirnya sebanyak 7.110 tribune penonton itu diwarnai hitam, putih, dan abu-abu, Sobat. Pada salah satu sisi dipertahankan lima baris tribune bangku panjang dari kayu jati berkapasitas 50 penonton.

venue bulutangkis terbaik
Sumber : sport.detik

Terlepas dari beberapa kekurangan yang dimiliki, Istora Senayan tetap menjadi venue paling ikonik di dunia bulutangkis. Sehingga faktor inilah yang membuat Istora Senayan, menjadi venue bulutangkis terbaik dunia. Bukan penampakan fisik stadion yang menjadi sorotan, namun kekuatan “magis”-nya lah yang menjadi pesona tersendiri, setiap perhelatan bulutangkis yang digelar.

venue bulutangkis terbaik
Sumber : Republika

Bahkan semua pemain top dunia yang bertanding di Istora Senayan juga merasakan atmosfir pertandingan yang tidak mereka jumpai di venue/negara lain. Setiap pemain bulutangkis dari berbagai penjuru dunia jika ditanya mengenai tanggapan mereka tentang Istora Senayan, sebagian besar dari mereka selalu merasa enjoy dan puas bermain di Istora. Penonton Indonesia yang begitu passionate dalam menikmati pertandingan, baik di saat pemain Indonesia bermain ataupun tidak, membuat publik dunia harus mengakui bahwa Indonesia Open dengan Istoranya selalu menjadi yang terbaik dan menarik!

venue bulutangkis terbaik
Sumber : Viva

Tercatat sejumlah turnamen bergengsi pernah dihelat di Istora Senayan, seperti Thomas-Uber Cup, Sudirman Cup, Kejuaraan Dunia, dan event tahunan Indonesia Open.

Semangat terus, para atlet kebanggaan Indonesia!!